Soal Kepuasan Publik, Polri Raih Peringkat Kedua Setelah TNI
Home » News » Daerah » Soal Kepuasan Publik, Polri Raih Peringkat Kedua Setelah TNI
Soal Kepuasan Publik, Polri Raih Peringkat Kedua Setelah TNI

Soal Kepuasan Publik, Polri Raih Peringkat Kedua Setelah TNI

BATAM today | Lembaga Survei Alvara Research Center merilis data kepuasan publik terhadap kinerja lembaga negara di 100 hari kerja pemerintahan Presiden Joko Widodo. Berdasarkan survei Alvara pada Agustus 2019, KPK berada di posisi kedua tertinggi, sedangkan pada Februari 2020 mereka berada di peringkat kelima. “Bila dibandingkan dengan survei Agustus 2019 terdapat penurunan yaitu Komisi Pemilihan Umum (KPU) turun dari peringkat 7 ke peringkat 8,”.

Sementara itu posisi pertama diduduki oleh TNI dengan tingkat kepuasan 85,2 persen, sedangkan untuk peringkat kedua diraih oleh Polri dengan tingkat kepuasan 72,7 persen papar CEO Alvara Research Center Hasanuddin Ali melalui keterangan tertulisnya. Rabu (12/02). Posisi ketiga dan keempat masing-masing diduduki Mahkamah Agung (MA) dan Mahkamah Konstitusi (MK) dengan tingkat kepuasan masing-masing 72,7 persen dan 72,4 persen.

Sedangkan untuk diperingkat ketujuh hingga sebelas diduduki oleh Dewan Perwakilan Daerah (DPD) (65,3 persen), KPU (63,3 persen), Partai Politik (60,8 persen), MPR (60,2 persen), dan DPR (53,7 persen). “Peringkat terbawah masih ditempati oleh lembaga lembaga legislative (DPR, MPR), dan Partai Politik,” ujar Hasanuddin Ali.

Agar diketahui bersama, survei ini didasarkan pada hasil survei yang dilakukan Alvara pada akhir Januari hingga awal Februari dengan 1.000 responden dan margin error 3,16 persen, serta Tingkat Kepercayaan 95 persen. Adapun data diperoleh melalui wawancara tatap muka yang dilakukan dengan multistage random sampling di 13 provinsi Indonesia. (Fiki/Bidhum)

BACA JUGA :  Presiden Pastikan WNI di Natuna Sehat dan Siap Dikembalikan ke Keluarga

Check Also

Presiden Pastikan WNI di Natuna Sehat dan Siap di Kembalikan ke Keluarga

Presiden Pastikan WNI di Natuna Sehat dan Siap Dikembalikan ke Keluarga

AGELANG today | Presiden Joko Widodo memastikan bahwa 285 orang yang telah menjalani observasi selepas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: