Wow! Ternyata Makan Singkong Tiap Pagi Bisa Bikin Wanita Puas, Asyik Nih Moms

INDONESIATODAY
indonesiatoday.co.id


Wow! Ternyata Makan Singkong Tiap Pagi Bisa Bikin Wanita Puas, Asyik Nih Moms INDONESIATODAY.CO.ID, Jakarta —

Siapa nih di antara Beauty yang hobi makan singkong? Jenis umbi-umbian satu ini mengandung berbagai nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh. Ya, pada 100 gram singkong rebus, terdapat kalori yang 98 persennya berasal dari karbohidrat, sisanya berasal dari protein dan lemak.

Dalam takaran yang sama, singkong juga mengandung serat, vitamin, dan mineral, Moms. Lantas apa saja manfaatnya? Berikut telah INDONESIATODAY.CO.ID rangkum dari berbagai sumber, yaitu:

1. Mengatasi sembelit

Selain itu nutrisi yang telah disebutkan di atas, singkong mengandung pati resistan dalam jumlah yang cukup tinggi. Nah, pati resistan termasuk ke dalam jenis serat tidak larut yang kaya akan selulosa.

Jenis serat ini sangat berguna untuk membantu kelancaran pencernaan sehingga dapat mencegah sembelit. Keberadaaannya juga dapat mendorong pertumbuhan bakteri baik yang akan melindungi usus dari peradangan.

2. Membantu mengendalikan kadar gula darah

Manfaat singkong untuk penderita diabetesi tak perlu diragukan lagi. Pasalnya, makan singkong dapat membantu menurunkan kadar gula darah.

Hal ini karena serat memperlambat penyerapan gula ke dalam aliran darah. Selain itu, kandungan serat mendatangkan manfaat singkong untuk bantu menurunkan tekanan darah, mengurangi kadar kolesterol, menurunkan risiko obesitas, dan menurunkan risiko penyakit jantung.

3. Manfaat singkong untuk kulit

Singkong mengandung vitamin C yang dikenal sebagai zat penting dalam pembentukan kolagen. Kolagen sendiri berfungsi untuk mempertahankan elastisitas kulit.

Sayangnya, tubuh manusia tidak dapat memproduksi vitamin C sendiri. Oleh sebab itu, tubuh memerlukan asupannya dari makanan dengan vitamin C. Salah satu makanan tersebut yaitu singkong Moms.

Itulah tiga manfaat yang bisa kamu peroleh dari makan singkong. Meski harganya ramah di kantong, tapi khasiatnya gak bohong ya Moms.

Baca Juga: Kumpulan Resep Olahan Singkong, Mudah Dibuat dan Pastinya Enak

Baca Juga: Singkong Vs. Kentang Mana yang Lebih Bergizi Sebagai Pengganti Nasi?

Sumber : herstory.co.id
Note:
Apabila isi berita kurang lengkap dan tidak jelas, silahkan baca selengkapnya dengan klik tautan 'Lihat artikel asli' di atas. Jika terdapat kesalahan informasi pada berita ini, silahkan hubungi kami melalui email [email protected].
Klik disini untuk mengikuti akun Google News kami agar Anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya.
Komentar
Berita Terkait
Terpopuler Hari Ini