Wow! Pemuda Ini Hafal Keseluruhan Isi Google Maps

INDONESIATODAY
indonesiatoday.co.id


Wow! Pemuda Ini Hafal Keseluruhan Isi Google Maps

Pantau – Trevor Rainbolt punya keahlian unik. Pemuda yang tinggal di Los Angeles, Amerika Serikat, mampu menebak dengan tepat nama negara hanya dari gambar random yang ia lihat di Google Maps. Ia akan menemukan jawabannya dalam hitungan 0,1 detik saja, tanpa melakukan kesalahan sekali pun secara berturut-turut.

Lelaki 23 tahun itu bahkan bisa menebak negaranya, meski cuma melihat gambar yang telah diburamkan sebagian atau diacak-acak sedemikian rupa. Petunjuk kecil seperti pohon, rumput atau langit menyajikan banyak informasi kepadanya. Hebatnya lagi, Trevor mengenali negara dari jenis tanahnya. Dia tidak perlu melihat gambar dan cukup mendengarkan penjelasan teman.

Melansir dari laman vice. Trevor Rainbolt, alias “The GeoGuessr Guy” di TikTok, mampu menebak negara hanya dari foto rumput saja. Dia salah satu pemain GeoGuessr terbaik sedunia.

GeoGuessr adalah permainan tebak lokasi berbasis web yang mengandalkan informasi Google Street. Pemain akan disuguhkan petunjuk berupa foto pemandangan jalanan, bangunan atau objek geografis lainnya secara acak. Skor yang diperoleh akan ditentukan berdasarkan kecepatan waktu menebak dan jarak negara pilihan dengan jawaban yang benar.

Trevor bukanlah anak yang unggul dalam pelajaran geografi semasa sekolah dulu. Dia awalnya juga tidak hafal 100 negara sebelum menekuni game ini sekitar setahun yang lalu. Tapi kini, “The GeoGuessr Guy” — begitulah panggilan akrabnya — telah bermain kira-kira 10.000 kali.

Untuk menguasai teka-teki GeoGuesser, Trevor menghafal setiap ciri khas yang membedakan satu negara dengan negara lainnya. Dia memperhatikan warna markah jalan (misalnya, garis luar dobel berwarna kuning umum ditemukan di Inggris dan Singapura), bentuk tulisan di papan nama (huruf Ü biasanya digunakan di Hongaria), pelat nomor kendaraan (New York, New Jersey dan Alaska menggunakan pelat kuning) hingga tiang listrik. Tiang yang bagian bawahnya berwarna “hitam, oranye, hitam, oranye” banyak ditemukan di Thailand, sedangkan tiang listrik di Hongaria ada lubangnya. 

Sumber : pantau.com
Note:
Apabila isi berita kurang lengkap dan tidak jelas, silahkan baca selengkapnya dengan klik tautan 'Lihat artikel asli' di atas. Jika terdapat kesalahan informasi pada berita ini, silahkan hubungi kami melalui email [email protected].
Komentar
Menarik untuk dibaca
Terpopuler Hari Ini