Wow, Makan Nasi Padang Habiskan 8 juta!

INDONESIATODAY
indonesiatoday.co.id


Wow, Makan Nasi Padang Habiskan 8 juta!

Baru-baru ini viral unggahan sebuah struk tagihan makan nasi padang yang dibagikan oleh seorang netizen di soasial media. Banyak yang kaget dengan nominal yang tertera dalam struk itu yang mencapai Rp8 juta!

Nasi padang memang masih menjadi menu favorit kebanyakan masyarakat Indonesia. Tak heran,  restoran nasi padang selalu ramai pengunjung terutama pada jam makan. 

Makan Nasi Padang di Restoran Ini Capai Rp 8 Juta?

Namun kasus terbaru yang dibagikan seorang netizen melalui Twitter cukup mengejutkan publik lantaran tagihan struk yang dibagikan mencapai Rp8 juta setelah ia bersama rekan kerjanya makan di sebuah  restoran padang.

Kisah tersebut menjadi viral dan mendapatkan beragam respon dari netizen jagat maya.

istock

Tagihan struk nasi padang itu dibagikan oleh Toddy Aditya melalui akun @todinya. Ia bersama rekan kerjanya  menikmati nasi padang di sebuah restoran padang di kawasan BSD. Dalam struk yang dibagikan itu, total tagihannya mencapai Rp8.223.600.

Tak lupa akun @todinya menuliskan keterangan  yang cukup jenaka “ijin share…bisalah beli motor second,” ujar Toddy sambil mengunggah foto struk tagihan makan untuk membalas candaan dari cuitan akun @txtdaritng.

Cuitan Toddy itu lantas menuai beragam reaksi netizen. Banyak dari netizen berdebat mengenai harga dan porsi dari nasi padang yang dipesan oleh Toddy. Hingga ada netizen yang menyadari bahwa salah satu yang membuat tagihan makan menjadi mahal yaitu berasal dari minuman yang dipesan.

freepik

“Tips ke resto mahal, makan boleh brutal, minum mah teh tawar panas aja,”komentar salah satu akun

Lalu cuitan tersebut dibalas netizen lain, “teh tawarnya aja 8 ribu masbro,”.

Adapula netizen yang menyoroti harga perkedel dalam struk mana tersebut. “3 perkedel 63K, itu perkedel pake kentang apaan woy?,” tanya seorang netizen.

Tak lama setelah viral, Toddy pun mengkonfirmasi bahwa tagihan tersebut ditujukan untuk 40 orang. Saat itu, ia dan rekan kerjanya memilih sebuah restoran padang untuk silaturahmi dan buka puasa bersama, seperti dilansir dari Detikfood.

istock

Awalnya, Toddy pun mengaku kaget melihat nominal dalam tagihan tersebut.  Ia sempat mengira hanya akan menghabiskan tagihan sekitar Rp5 juta mengingat mereka makan bersama kurang lebih 40 orang an saja.

“Agak kaget juga sih ketika lihat bon nya. Karena perkiraan saya bon itu hanya sampai angka Rp 5 juta…,” ujar Toddy seperti dilansir dari detikFood.

Kendati demikian, ketika ditanya apakah harganya setimpal dengan kulitas yang didapatkan, Toddy pun tak menampik bahwa harga yang dibayarkan cukup sepadan dengan rasa masakan dan fasilitas mewah yang ditawarkan restoran sejenis.

Artikel Terkait: Berapa Kalori Nasi Padang? Simak Penjelasan Lengkapnya di Sini!

Banjir Komentar dari Netizen

istock

“Kalau menurut saya harga segitu pas kok.. Karena mengingat fasilitas yang ditawarkan memang agak berbeda dari tempat makan rumah makan padang pada umumnya..,” jelas Toddy.

Tak hanya iyu, Toddy menjelaskan bahwa dia dan rekan kerjanya menepati ruangan yang memiliki pendingin udara,  kursi empuk dan tempat yang juga bersih dan nyaman. “Kami berada di ruangan ber AC.. dengan kursi yang empuk dan tempat yang bersih dan nyaman,” lanjutnya.

Walaupun membayar tagihan yang mencapai Rp 8 juta, Toddy mengakui puas dengan pelayanan yang ditawarkan, “pelayanannya pun sangat baik dan ramah,”.

Setelah mengetahui bahwa tagihan tersebut dihabiskan untuk 40 orang, apalagi lokasi restoran  berada di kawasan cukup elit dengan fasilitas yang yang cukup mewah, banyak netizen pun ikut memaklumi perihal jumlah tagihan dalam struk yang viral tersebut.

 

8 Menu Nasi Padang Paling Lezat, yang Mana Favorit Bunda?

10 Fakta Unik Nasi Padang, Mengapa Porsinya Lebih Banyak Kalau Dibungkus?

Heboh! Netizen Ini Makan Nasi Padang Sampai Habis Rp 8 Juta https://food.detik.com/info-kuliner/d-6171292/heboh-netizen-ini-makan-nasi-padang-sampai-habis-rp-8-juta

Sumber : theasianparent.com
Note:
Apabila isi berita kurang lengkap dan tidak jelas, silahkan baca selengkapnya dengan klik tautan 'Lihat artikel asli' di atas. Jika terdapat kesalahan informasi pada berita ini, silahkan hubungi kami melalui email [email protected].
Klik disini untuk mengikuti akun Google News kami agar Anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya.
Komentar
Berita Terkait
Terpopuler Hari Ini