Wow! Kebutuhan Listrik Balapan Formula E Capai 7 Juta Volt Ampere

INDONESIATODAY
indonesiatoday.co.id


Wow! Kebutuhan Listrik Balapan Formula E Capai 7 Juta Volt Ampere JAKARTA - Balapan Formula E di Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, 4 Juni 2022 membutuhkan pasokan listrik yang cukup besar.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya Doddy B Pangaribuan mengatakan, balapan mobil listrik tersebut membutuhkan daya listrik 7 juta Volt Ampere. “Kebutuhannya sekitar 7 Mega Volt Ampere (MVA) atau 7 juta Volt Ampere,” ujarnya, Kamis (12/5/2022).

Baca juga: Harga Tiket Formula E Jakarta Mulai Rp350 Ribu hingga Jutaan

Untuk mencukupi kebutuhan listrik selama ajang berlangsung, PLN telah membangun gardu listrik distribusi ditambah gardu berjalan serta saluran kabel tegangan menengah di lokasi.

“Insyaallah tanggal 25 Mei 2022 seluruhnya akan beroperasi 100 persen siap digunakan pada event Formula E yang ditarik dari jaringan SKTM sepanjang hampir 7 km dengan gardu distribusi khusus yang dipasok dari tiga gardu induk termasuk gardu bergerak," ungkapnya.

Terkait penggunaan listrik Formula E, menurut dia, pasokan yang disiapkan menggunakan listrik hijau yakni bebas polusi, bebas polusi suara, dan yang terpenting pelayanan tanpa kedip.

Selama balapan Formula E, pasokan listrik bagi masyarakat di Jakarta tidak akan terganggu. Hal ini terlihat dari beban tertinggi yang pernah dicapai untuk wilayah DKI Jakarta sebesar 5.300 Mega Watt.

“Cadangan kita atau total kemampuan pasok sekitar 8.000 Mega Watt, jadi masih ada 2.700 Mega Watt yang bisa digunakan. Jadi, aman sekali dari sisi pasokan, tidak ada masalah,” ucap Doddy.

Lihat Juga: Wagub DKI Minta Presiden Jokowi Tonton Langsung Formula E (jon)

Sumber : sindonews.com
Note:
Apabila isi berita kurang lengkap dan tidak jelas, silahkan baca selengkapnya dengan klik tautan 'Lihat artikel asli' di atas. Jika terdapat kesalahan informasi pada berita ini, silahkan hubungi kami melalui email mediaselebindonesia@gmail.com.
Klik disini untuk mengikuti akun Google News kami agar Anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya.
Komentar
Berita Terkait
Terpopuler Hari Ini