Wow, Kantung Teh Bekas Ratu Elizabeth II Dijual Ratusan Juta

INDONESIATODAY
indonesiatoday.co.id


Wow, Kantung Teh Bekas Ratu Elizabeth II Dijual Ratusan Juta

INDONESIATODAY.CO.ID  Kematian Ratu Elizabeth II pada hari Kamis, 8 September 2022 lalu, memunculkan beberapa barang-barang memorabilia terkait dengan sosok pemimpin Kerajaan Inggris Raya selama 70 tahun tersebut.

Salah satu contohnya, tengah beredar di jagat maya adalah kantung teh celup bekas milik Ratu, yang diduga telah diselundupkan keluar dari Kastil Windsor pada tahun 1998.

Kantung teh celup tersebut dijual di laman belanja online, eBay seharga USD12000 atau kurang lebih Rp 178 jutaan. 

Dikutip dari laman New York Post, pemilik akun eBay tersebut mengklaim bahwa kantung teh celup ini sebelumnya telah digunakan mendiang Ratu Elizabeth II, sebelum diselundupkan keluar dari kediamannya oleh seorang petugas pembasmi kecoak di tahun 90-an kala itu.

Bahkan, kantung teh celup ini dilengkapi Sertifikan keaslian yang dikeluarkan oleh Institute of Excellence in Certificates of Authenticity (IECA).

Selain kantung teh celup. Ada beberapa barang lain juga menarik perhatian, seperti dua patung lilin seukuran sang Ratu yang keduanya dijual seharga USD15900 atau sekitar Rp 235jutaan.

Patung lilin tersebut berasal dari penjual yang sama. Dalam deskripsi barangnya, dia mengklaim bahwa setiap patung lilin itu memiliki rambut manusia asli, bola mata resin yang dirancang berdasarkan pupil manusia, dan gigi yang dirancang menggunakan templat veneer gigi.

Bahkan, publik bisa juga membeli stempel Ratu Elizabeth II tahun 1953 dari Singapura,  hanya dengan USD 39888 atau sekitar Rp 591jutaam, ditambah biaya pengiriman USD288 atau kurang lebih Rp 4,2juta hingga keseluruhan total menjadi USD40176 atau sekitar Rp 596 jutaa  untuk satu stempel.

Dari semua barang memorabilia, salah satu  barang paling mahal yang dijual secara online adalah Winsor & Newton 1977 Queen Elizabeth Jubilee sterling silver dan kotak seniman kayu Calamander. Barang ini dijual seharga USD51597 atau sekitar Rp 765jutaan.

Dalam deskripsinya, kotak tersebut dibuat sebagai hadiah presentasi kepada Ratu Elizabeth II pada gelaran Platinum Jubilee pada tahun 1977. 

Meski begitu, penjual Winsor & Newton 1977 Queen Elizabeth Jubilee sterling silver dan kotak seniman kayu Calamander tidak benar-benar tahu apakah barang inu pernah berkaita sang Ratu, karena tidak disertai dengan dokumen apa pun.

Sumber : akurat.co
Note:
Apabila isi berita kurang lengkap dan tidak jelas, silahkan baca selengkapnya dengan klik tautan 'Lihat artikel asli' di atas. Jika terdapat kesalahan informasi pada berita ini, silahkan hubungi kami melalui email [email protected].
Klik disini untuk mengikuti akun Google News kami agar Anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya.
Komentar
Berita Terkait
Terpopuler Hari Ini