Wow! Anies Kini Izinkan Warga Jakarta Bangun Rumah hingga 4 Lantai

INDONESIATODAY
indonesiatoday.co.id


Wow! Anies Kini Izinkan Warga Jakarta Bangun Rumah hingga 4 Lantai

INDONESIATODAY.CO.ID - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, memperbolehkan warganya untuk membangun rumah hingga empat lantai. Hal itu pun tertuang dalam Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 31 Tahun 2022 Tentang Rencana Detail Tata Ruang (RDTR).

Dalam poin ke-117 pada Pergub tersebut tertulis bahwa rumah tapak adalah hunian tinggal tapak/ landed house dengan lantai berjumlah satu sampai dengan empat lantai untuk satu kepala kepala keluarga.

Mengenai hal tersebut, Anies menyebut kalau selama ini pembangunan rumah hanya diizinkan hingga dua lantai. Namun, dalam aturan itu, kini masyarakat diperbolehkan membangun hingga empat lantai.

Baca Juga:

Masa Jabatan Anies Belum Kelar, PKS DKI Ogah Bahas Calon Presiden

Ngarep Pasangkan Anies-AHY di Pilpres 2024, Demokrat DKI: Tunggu Pembentukan Koalisi

Gelar Pertemuan dengan Anies, Pimpinan Ormas Dilarang Teriak-teriak Presiden 2024

Baca Juga: Ngarep Pasangkan Anies-AHY di Pilpres 2024, Demokrat DKI: Tunggu Pembentukan Koalisi

“Sekarang untuk rumah tinggal akan dibolehkan sampai dengan empat lantai di rumah-rumah tangga kita di Jakarta,” ucap Anies di Balai Kota DKI, Rabu (21/9/2022).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut pun menjelaskan, alasannya membuat kebijakan itu dikarenakan mengoptimalisasikan lahan, serta mendorong multi family ownership dalam sebuah bangunan yang sama.

“Bahkan bagi keluarga ini banyak sekali yang mengalami satu keluarga, punya anak dua, tiga, lahannya 100 meter. Anaknya gede, anaknya pindah keluar, ujungnya orang tuanya pindah keluar, tanahnya dijual,” terangnya.

Baca Juga: Gelar Pertemuan dengan Anies, Pimpinan Ormas Dilarang Teriak-teriak Presiden 2024

“Sekarang dia bisa nambahin ke atas, dia bisa sama-sama tinggal sama-sama dengan keluaganya. Kakek neneknya di bawah, anaknya dua di lantai dua, lantai tiga, ruang bersama,” tandas Anies.

Artikel Menarik Lainnya:

Masa Jabatan Anies Belum Kelar, PKS DKI Ogah Bahas Calon Presiden

Anies Ketemu 3 Ketum Parpol Jelang Lengser, Ini Reaksi Wagub DKI Riza Patria

PKB Ragukan Anies akan Dapat Partai Pengusung untuk Maju Capres

Sumber : indozone.id
Note:
Apabila isi berita kurang lengkap dan tidak jelas, silahkan baca selengkapnya dengan klik tautan 'Lihat artikel asli' di atas. Jika terdapat kesalahan informasi pada berita ini, silahkan hubungi kami melalui email [email protected].
Klik disini untuk mengikuti akun Google News kami agar Anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya.
Komentar
Berita Terkait
Terpopuler Hari Ini