Wanita Ini Cerita Dirinya Frustasi Karena Dilarang Suaminya Pakai Gaun Lipstik Merah

INDONESIATODAY
indonesiatoday.co.id


Wanita Ini Cerita Dirinya Frustasi Karena Dilarang Suaminya Pakai Gaun   Lipstik Merah

Wanita biasanya sangat senang berdandan dan memakai baju cantik seperti gaun atau rok. Tetapi, hal ini tak dialami oleh seorang wanita anonim asal India. Dirinya curhat karena suaminya selalu melarang dirinya mengenakan gaun-gaun kesukaannya.

"Mulanya dia mengatakan kepada saya bahwa dia tidak masalah dengan apa yang saya kenakan selama saya merasa nyaman. Namun, perlahan dia mulai memantau apa yang saya kenakan," ungkap wanita ini.

Wanita tersebut juga disuruh untuk membuang semua lipstik berwarna merah dan ungu. Ia juga tak dibolehkan memakai  parfum dan membiarkan rambutnya terurai.

"Saya merasa tercekik. Ibu mertua saya juga mendukungnya, padahal dia sendiri memakai lipstik merah," kata si wanita frustasi.

Ia sudah berulang kali membahas hal itu dengan suaminya, tapi malah berujung dimarahi. Hal itu pun membuatnya sangat frustasi dan ingin melarikan diri.

Ilustrasi pasangan suami istri (alodokter.com)

Namun di sisi lain, suaminya membenarkan jika sering terjadi pertengkaran karena pakaian istri. Ia  mengatakan jika keluarganya merupakan keluarga konservatif sehingga wanita harus mengikuti tata krama.

"Saya ingin dia hidup seperti semua wanita di rumah kami. Apa yang salah dengan itu?" ujar si pria.

Pria ini juga mengatakan bahwa sudah membuat istrinya menangis setiap mereka bertengkar. Ia pun tak menyukai situasi itu dan tak tahu harus melakukan apa.

Curhatan mereka pun ditanggapi oleh seorang ahli spiritual,  AiR Atman in Ravi. Ia menyarankan agar suaminya bisa membahasnya dengan baik-baik, bukan dengan amarah.

"Sampaikan kekhawatiran Anda kepadanya, bahwa pakaian dan gayanya bisa menarik tatapan yang tidak diinginkan dari pria lain," ucapnya.

Ilustrasi wanita memakai lipstik (pexels.com)

Ada  pula saran untuk mereka pindah rumah sehingga tak lagi dekat dengan keluarga inti. Sang pria juga diminta menunjukkan kasih sayang kepada istrinya mengenai pakaian. 

Lalu sang wanita juga diingatkan untuk menjaga komunikasi sebaik mungkin dengan pasangan.

"Ambillah komitmen darinya tentang seberapa cepat Anda akan berada di rumah baru bersamanya serta bebas mengenakan apa pun yang ingin Anda kenakan dan menjadi apa yang Anda inginkan."

Sumber : paragram.id
Note:
Apabila isi berita kurang lengkap dan tidak jelas, silahkan baca selengkapnya dengan klik tautan 'Lihat artikel asli' di atas. Jika terdapat kesalahan informasi pada berita ini, silahkan hubungi kami melalui email [email protected].
Komentar
Menarik untuk dibaca
Terpopuler Hari Ini