Wanita Emas si Caleg Gagal Ditangkap Kejagung

INDONESIATODAY
indonesiatoday.co.id


Wanita Emas si Caleg Gagal Ditangkap Kejagung

Pantau – Kejaksaan Agung (Kejagung) tetapkan Mischa Hasnaeni Moein alias Hasnaeni alias Wanita Emas sebagai tersangka selaku Direktur Utama PT Misi Mulia Metrical.

Kejagung menahan tersangka baru Hasnaeni ‘Wanita Emas’ yang terlibat kasus korupsi penyimpangan atau penyelewengan penggunaan dana PT Waskita Beton Precast pada 2016-2020.

Politikus Gagal Nyaleg

Untuk diketahui, pada 2012 Hasnaeni juga pernah mendaftar jadi peserta Pilkada DKI. Namun pencalonannya gugur lantaran sejumlah partai kecil yang mengusungnya tiba-tiba mencabut dukungan.

Setelah itu Hasnaeni bergabung dengan Partai Demokrat. Dia terdaftar sebagai calon anggota legislatif partai berlambang segitiga mercy itu pada Pemilu 2013, tapi gagal memperoleh kursi.

Sempat menghilang, Hasnaeni kembali muncul ke permukaan jelang Pilkada DKI 2017. Secara terbuka dia meminta Partai Demokrat untuk mengusungnya jadi calon gubernur.

Namun di saat-saat terakhir SBY justru memilih putranya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Sylviana Murni sebagai pasangan cagub.

Hasnaeni dikenal sebagai pengusaha dan politikus yang beberapa kali gagal menjadi calon legislatif (caleg) Gubernur DKI Jakarta tahun 2017.

Saat itu wanita berparas cantik tersebut maju melalui partai Demokrat. Semangat berpolitik Mischa Hasnaeni Moein sepertinya tak pernah padam.

Berbagi peluang pernah ia coba mulai dari pilkada hingga maju jadi anggota legislatif. Namun hasilnya masih nol. Kini si pemilik julukan Wanita Emas itu maju jadi caleg melalui PDIP dan meninggalkan partai lamanya Demokrat.

Dia kecewa karena Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tak mengusungnya jadi calon gubernur.

“Jadi saya keluar dari Demokrat dan pindah ke PDIP,” katanya kepada wartawan, Kamis (19/7/2018).

Kini, wanita emas yang dulu dikenal kerap kali membagi-bagikan uang kepada masyarakat, harus merasakan dinginnya ‘hotel prodeo’ di rutan Kejagung.

Sumber : pantau.com
Note:
Apabila isi berita kurang lengkap dan tidak jelas, silahkan baca selengkapnya dengan klik tautan 'Lihat artikel asli' di atas. Jika terdapat kesalahan informasi pada berita ini, silahkan hubungi kami melalui email [email protected].
Klik disini untuk mengikuti akun Google News kami agar Anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya.
Komentar
Berita Terkait
Terpopuler Hari Ini