Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Pontianak Mansur Mengapresiasi Kinerja PDAM

Sunday, 14 January 2024
Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Pontianak Mansur Mengapresiasi Kinerja PDAM
Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Pontianak Mansur Mengapresiasi Kinerja PDAM

 

 

KINERJA Perumda Air Minum Tirta Khatulistiwa sepanjang 2023 yang berjalan cukup baik. Hal ini mendapat apresiasi dari Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Pontianak Mansur.

Dia melihat sejumlah inovasi sudah dilakukan untuk meningkatkan pelayanan ke masyarakat di Kota Pontianak.

“Saya pikir sejauh ini Perumda Air Minum Tirta Khatulistiwa sudah sangat baik dan mampu melakukan pembenahan-pembenahan sepanjang tahun 2023 lalu,” ujar Mansur, baru-baru ini.

Baca Juga: Mujiono: Laba PDAM Pontianak Meningkat, Pelayanan Meningkat

Mansur menyebutkan beberapa terobosan inovasi seperti layanan pembayaran langganan. Digambarkan dia bagaimana pelanggan mendapat kemudahan membayar rekening dengan sistem online dari berbagai platform.

Hal tersebut, menurut dia, sebagai upaya untuk terus menekan potensi kebocoran pendapatan.

"Sekarang layanan pembayaran sudah bisa dilakukan dengan dompet digital seperti OVO LinkAja termasuk juga melalui virtual account dan pelayanan pembayaran online melalui perbankan. Saya pikir itu juga kemajuan," ujarnya.

Begitu juga dari sisi kebocoran, Legislator Partai Golkar itu juga menilai PDAM telah melakukan investasi berupa pipanisasi.

Pembangunan pipa gandeng di kawasan sungai Jawi diharapkan Mansur dapat terus menekan potensi kebocoran.

Baca Juga: Pengelolaan Gedung Basket Bermasalah, Kejari Pontianak Lakukan Penyelidikan

"Ada trend penurunan kebocoran yang selama ini terjadi di angka 29,30 persen dan pada tahun 2023 berhasil ditekan menjadi 28 persen. Hal itu terus upayakan untuk terus ditekan," ujarnya

Kendati demikian, tak dipungkiri dia ketika pada waktu-waktu tertentu air yang terdistribusi kualitasnya tidak baik. Akan tetapi, dia buru-buru menambahkan bahwa hal itu tidak terjadi di setiap waktu dan hanya bersifat insidentil saja.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: pontianakpost.jawapos.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini