Waduh! Proyek Jalan Tol Rangkaian JTTS ini Kembali Renggut 6,8 Hektar dari 72 Tanah Warga Demi Alasan Sepele ini

Sunday, 28 January 2024
Waduh! Proyek Jalan Tol Rangkaian JTTS ini Kembali Renggut 6,8 Hektar dari 72 Tanah Warga Demi Alasan Sepele ini
Waduh! Proyek Jalan Tol Rangkaian JTTS ini Kembali Renggut 6,8 Hektar dari 72 Tanah Warga Demi Alasan Sepele ini

indonesiatoday.co.id- Pembangunan infrastruktur jalan tol masih menjadi salah satu prioritas utama dari sejumlah daerah di Pulau Sumatera.

Mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) begitu dikejar oleh sejumlah daerah guna upaya pengembangan daerah yang lebih lanjut.

Kehadiran jalan tol dianggap menjadi salah satu faktor kunci mengembangkan potensi yang dimiliki oleh suatu daerah.

Baca Juga: Wow! Sebentar Lagi Selesai, Dulu Jarak 600 Km Butuh 14 Jam Kini Ada Ruas JTTS ini Bakal Singkat Jadi 6 Jam saja

Terlebih dengan terintegrasinya jalan tol ini dengan ruas tol lain, maka konektivitas antar daerah yang dapat memicu pertumbuhan perekonomian pun nyata.

Sejumlah daerah pun mengebut penyelesaian dari sejumlah proyek pembangunan infrastruktur jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera.

Salah satunya adalah Provinsi Jambi yang tengah disibukkan dengan penyelesaian proyek tol pertama di daerahnya yaitu Jalan Tol Bayung Lencir Tempino.

Baca Juga: Horee! Pemerintah Targetkan Riau dan Sumatera Barat Tersambung Jalan Tol saat Lebaran 2024, Nikmatnya Mudik Tahun ini Lewat Tol

Jalan Tol Bayung Lencir Tempino ini ditargetkan oleh pihak terkait dapat tuntas pembangunannya pada tahun 2024 ini.

Menariknya, Jalan Tol Bayung Lencir Tempino ini sempat dikabarkan menambah sejumlah bidang tanah diluar dari lahan proyek utama yang telah dibebaskan.

Melansir dari kanal YouTube Alike Channel, Jalan Tol Bayung Lencir Tempino ini diketahui menambah 6,8 hektar lahan dari 72 tanah milik warga.

Baca Juga: Proyek Megah Senilai Rp22,16 Triliun di Sumatera Selatan ini Tinggal Menghitung Hari Rampung, Sumsel Panen Proyek di Tahun 2024 ini!

Adapan lahan yang tercaplok proyek Jalan Tol Bayung Lencir Tempino ini disebutkan berada di Kec. Mestong, Jambi.

Lebih lanjut, alasan penambahan lahan ini cukup sederhana akan tetapi cukup penting bagi kelancaran pembangunan Jalan Tol Bayung Lencir Tempino.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: harianhaluan.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini