Viral Sahkan Gol Tidak Fair Play, Ini Daftar Perangkat Pertandingan PSPS Riau vs PSMS Medan

INDONESIATODAY
indonesiatoday.co.id


Viral Sahkan Gol Tidak Fair Play, Ini Daftar Perangkat Pertandingan PSPS Riau vs PSMS Medan

INDONESIATODAY.CO.ID - Perangkat pertandingan yang bertugas mengawal pertandingan antara PSPS Riau melawan PSMS Medan pada laga lanjutan Liga 2 2022/2023 Grup Barat menuai sorotan karena mengesahkan gol yang berbau tidak fair play.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Riau, Kamis (22/9/2022) itu, kemenangan PSMS Medan atas PSPS Riau dengan skor 4-3 diwarnai gol kontroversial yang menjadi sorotan publik.

Salah satu momen yang paling menjadi sorotan ialah ketika PSMS Medan mencetak gol ketiga yang dicatatkan oleh Fardan Harahap. Sebab, ia melepaskan bola ketika kiper PSPS sedang jatuh terkapar.

Insiden ini bermula ketika skuad Ayam Kinantan melancarkan serangan dari sisi kanan lapangan. Sempat terjadi benturan antara kiper PSPS dengan striker Ayam Kinantan tersebut.

Akibat benturan itu, kiper PSPS terjatuh dan mengerang kesakitan. Sedangkan bola masih bergulir dan pemain bertahan sempat membuangnya ke area tengah lapangan.

Nah, ketika Fardan Harapan berhasil menerima bola muntah, ia langsung melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Bola tendangannya itu melaju deras ke gawang PSPS, meski kiper terjatuh.

Momen ini tengah menjadi sorotan publik di media sosial. Sebab, gol yang dicatatkan oleh Fardan Harahap itu jelas-jelas mencederai asas fair play yang sepatutnya dijunjung tinggi dalam sepak bola.

Tentu saja, sejumlah wasit yang bertugas sebagai perangkat pertandingan pada pertandingan ini menuai kritik keras, utamanya Hendriansyah yang menjadi wasit utama.

Selain Hendriansyah, dua perangkat pertandingan yang berperan sebagai asisten wasit pada laga ini ialah Arpes Miamid dan Rizky Rahmadani. Adapun wasit keempat alias yang menjadi cadangan adalah Yondrivel.

Tentu saja, Khalid yang menjadi pengawas pertandingan alias matchcommissioner pada pertandingan antara PSPS melawan PSMS Medan ini akan menjadi sosok yang bertanggung jawab dalam menjelaskan insiden tersebut kepada PSSI.

Berikut INDONESIATODAY.CO.ID menyajikan nama-nama perangkat pertandingan yang bertugas pada laga PSPS Riau melawan PSMS Medan yang diwarnai gol berbau tak fair play.

Pengawas Pertandingan: Khalid

Wasit Utama: Hendriansyah

Asisten Wasit 1: Arpes Miamid

Asisten Wasit 2: Rizki Rahmadani

Wasit Cadangan: Yondrivel

Kontributor: Muh Adif Setyawan
Sumber : bolatimes.com
Note:
Apabila isi berita kurang lengkap dan tidak jelas, silahkan baca selengkapnya dengan klik tautan 'Lihat artikel asli' di atas. Jika terdapat kesalahan informasi pada berita ini, silahkan hubungi kami melalui email [email protected].
Klik disini untuk mengikuti akun Google News kami agar Anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya.
Komentar
Berita Terkait
Terpopuler Hari Ini