Viral Mobil Yaqut Terabas Jalur Busway, Kemenag: Nggak Tiap Hari Kan

Wednesday, 24 July 2024
188 Views
Viral Mobil Yaqut Terabas Jalur Busway, Kemenag: Nggak Tiap Hari Kan
Viral Mobil Yaqut Terabas Jalur Busway, Kemenag: Nggak Tiap Hari Kan


INDONESIATODAY.CO.ID - 
Mobil dinas pejabat negara berplat nopol RI dari Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas melintasi jalur busway, viral di media sosial.


Mobil hitam Toyota Alpard itu terhenti, lantaran bus TransJakarta berhenti di depannya. Terkait kejadian ini, Juru Bicara Kementerian Agama, Anna Hasbie mengatakan, kejadian itu terjadi pada Selasa (23/07/2024).


“Jadi memang betul itu mobil Menag,” kata Anna melansir PMJ News, Rabu, (24/7/2024).


Anna juga mengatakan, bahwa dalam video virall itu bukan Busway TransJakarta yang menghalangi. Bus itu mengalami gangguan dan menyampaikan langsung ke patwal.


“Pak Menteri sedang menuju kantor kami yang di Thamrin, enggak tiap hari kan lewat situ, itu bukan Transjakarta menghalangi, tapi Transjakarta minta maaf sedang ada trouble dan agak lama,” jelasnya.


“Karena itu jadi mobil RI 24 mundur, dari pada menunggu lama, karena kalau mobil kita menunggu nanti mobil Transjakarta malah gugup, jadi makanya patwal memutuskan mundur supaya tidak menggunakan itu,” tambahnya.


Lebih lanjut, Anna mengatakan, ada tiga kendaraan yang boleh melintas jalur busway , yakni ambulans, mobil pemadam kebakaran, dan mobil dinas berpelat RI seperti mobil dinas Menag Yaqut.


“Akan tetapi, tidak setiap hari mobil RI 24 menggunakan jalur busway. Dalam praktiknya, baik rute maupun lajur mana yang digunakan tergantung patwal yang berkoordinasi dengan petugas di jalan,” pungkasnya.


Sumber: teropongmedia

SEBELUMNYA

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler