Viral Kecelakaan Maut, Xpander Ngebut Hantam Angkot Pink Tewaskan 3 Orang, Pengemudi Nenek 71 Tahun

INDONESIATODAY
indonesiatoday.co.id


Viral Kecelakaan Maut, Xpander Ngebut Hantam Angkot Pink Tewaskan 3 Orang, Pengemudi Nenek 71 Tahun

INDONESIATODAY.CO.ID - Viral di media sosial kecelakaan maut, sebuah mobil Xpander menabrak angkot berwarna pink di Sukabumi.

Dalam kecelakaan tersebut, tercatat ada tiga orang yang meninggal dunia.

Diketahui, pengemudi Xpander silver itu adalah seorang nenek-nenek berusia 71 tahun.

Xpander maut yang tewaskan 3 orang di Sukabumi ternyata dikendarai oleh seorang nenek- nenek.

Xpander silver bernomor polisi F 1349 0J dikenarai seorang wanita berinisial EH berusia 71 tahun.

Baca juga: Bocah SD Tewas Kecelakaan di Bekasi, Berpulang di Hari Ulang Tahun, Permintaan Terakhir Tak Terwujud

EH terlibat kecelakaan maut usai mengunjungi keluarganya di Perumahan Pesona Cibeureum Permai, Desa Sukaraja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi.

Mobil yang dikendarai melesat kencang saat keluar komplek Perumahan Pesona Cibeureum hingga akhirnya menabrak angkot dan baru terhenti setelah menabrak ruko yang berada tepat disebrang gerbang komplek.

Bahkan, sikapnya usai insiden kecelakaan maut disorot.

Kondisi mobil Xpander yang mengalami kecelakaan di Jalan RA Kosasih, Kota Sukabumi, Kamis (22/9/2022). (Tribun Jabar/Dian Herdiansyah)

Usai mengalami kecelakaan, nenek berusia 71 tahun itu terlihat syok hanya berdiam diri.

Bahkan saat polisi melakukan olah TKP terlihat pengemudi EH duduk terdiam di arah pintu masuk menuju perumahan Pesona Cibeureum Permai.

Kanit Gakkum Lakalantas Polres Sukabumi Kota, Ipda Jajat Munajat mengatakan, pihaknya belum memperoleh keterangan dari EH karena pengemudi mobil nahas itu sedang menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Hermina.

"Saat ini pengemudi masih dirawat medis karena mengalami sesak napas. Sehingga saran medis belum bisa dimintai keterangan, menunggu pulih," ucapnya. 

Baca juga: Ibunda Wafat Tahun Lalu, Pilu Bocah SD & Tantenya Tewas Kecelakaan di Bekasi, Dikubur Berdampingan

Tiga Orang Tewas

Tiga orang dikabarkan tewas dalam musibah kecelakaan Xpander VS angkot di Kota Sukabumi, Jawa Barat pada Kamis (22/9/2022).

Insiden kecelakaan maut ini terjadi di Jalan RA Kosasih, dekat simpang jalan Perum Pesona Cibeureum, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi.

Saat ini, sejumlah korban luka dan meninggal dunia sudah dilarikan ke rumah sakit usai ditabrak Xpander maut.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Sukabumi Kota, IPDA Jajat Munajat mengatakan, data sementara ada tiga orang yang meninggal dunia akibat kecelakaan yang melibatkan Xpander dengan angkot Sukaraja-Sukabumi tersebut.

"Di sepanjang 300 meter jalan tersebut, pengemudi memakai kecepatan tinggi, baik dari CCTV dan saksi-saksi di lokasi," ujarnya pada Kamis malam.

Satu di antara korban yang meninggal dunia bernama Didin adalah pedagang cakue asal Kampung Padakati RT 02, RW 01, Desa Tegalega, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur.

"Berdasarkan pemeriksaan medis, satu orang meninggal dunia di tempat," ujarnya.

Sedangkan sopir angkot tersebut, Hapid Mulyana berasal dari Kampung Cimuncang RT 03, RW 07, Desa kebonpedes, Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi.

Ia meninggal saat dalam penanganan medis di rumah sakit.

Satu korban meninggal lainnya adalah sorang penumpang belum diketahui identitasnya.

"Update 3 jam setelah kejadian, dua orang (sopir dan penumpang) meninggal dunia saat dalam penanganan medis," katanya dilansir TribunnewsBogor.com dari Tribun Jabar.

Kecelakaan lalulintas, mobil Xpander Silver seruduk angkot di Jalan RA Kosasih tepatnya di dekt simpang jalan Perum Pesona Cibeureum, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi, Kamis (22/9/2022). (Tribunjabar.id/Dian Herdiansyah)

Saat ini ketiga korban meninggal dunia akibat kecelakaan mobil Mitsubishi Xpander dan angkot Sukaraja - Sukaraja ini, masih berada di bagian pemulasaraan jenazah RSUD Syamsudin SH.

Baca juga: Pingsan seusai Alami Kecelakaan, Wanita Ini Malah Dirudapaksa hingga Meninggal oleh Pria Mabuk Ini

Kronologi

Kanit Gakkum Satlantas Polres  Sukabumi Kota, Ipda Jajat Munajat mengatakan, kecelakaan yang melibatkan mobil Xpander dengan sebuah angkot pada saat keluar dari Perum Pesona Cibeureum Permai akibat Xpander hilang kendali.

"Angkot bergerak dari arah Sukabumi menuju Sukaraja. Jadi saat melintas bersamaan Xpander keluar dari Pesona Cibeureum Permai. Namun karena hilang kendali Xpander itu menabrak pas bagian tengah atau badan dari kendaraan angkot tersebut," jelas Jajat.

"Angkot cenderung bukan terseret, tapi bantingan dari tabrakan itu dan angkot membanting ke sebelah kanan dan menghantam tukang gerobak cakue dan warung yang ada di sebelah kanan," tuturnya

Akibat periatiwa tersebut, 3 orang luka parah dan 3 orang korban lainnya teridentifikasi luka ringan.

"Sementara pengemudi Xpander kami amankan untuk penyelidikan lebih lanjut," ucap Jajat.

Sebelumnya, Kecelakaan lalu lintas, mobil Xpander silver menyeruduk angkot di jalan RA Kosasih tepatnya di dekat simpang Jalan Perum Pesona Cibeureum, Kecamatan Cibeureum Kota Sukabumi Kamis (22/9/2022).

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 10.00 WIB, bermula mobil Xpander silver bernomor polisi F 1349 OJ dari arah perum Pesona Cibeureum menuju jalan utama RA Kosasih.

Kondisi Mobil Xpander Silver yang seruduk angkot di jalan RA Kosasih tepatnya di dekat simpang jalan Perum Pesona Cibeureum, Kecamatan Cibeureum Kota Sukabumi Kamis (22/9/2022) ternyata dikendari seorang nenek-nenek. (Tribunjabar.id/Dian Herdiansyah)

Kemudian di jalan RA Kosasih dari arah Kota Sukabumi menuju Sukaraja tengah berjalan angkot warna Pink 01 jurusan Terminal Sukaraja-Kota Sukabumi bernomor polisi F 1959 TZ.

Saksi di lokasi kejadian, Satpam Perum Pesona Cibeureum, Indra Gunawab (43) mengatakan, mobil Xpander keluar dari Pesona Cibeureum dan terlihat oleng menabarak pembatas jalan.

"Awalnya mobil ini dari atas arah Perumahan Pesona, pertama nabrak pembatas ini (jalan). Kemudian ke depan nabrak angkot langsung masuk ke seberang jalan (warung jalan RA Kosasih)," ujarnya, kepada Tribunjabar.id,

Indra menyebut kejadian, sekitar pukul 10.00 WIB, mobil Xpander dikendarai oleh seorang ibu.

"Di dalam mobil satu orang si ibu. Kalau dari angkot nggak tau. Korban mobil angkot udah dibawa ke rumah sakit," jelasnya. (*)

Artikel ini telah tayang di TribunnewsBogor.com dengan judul Xpander Maut yang Tewaskan 3 Orang Ternyata Dikendarai Nenek-nenek, Sikapnya Usai Kecelakaan Disorot

Sumber : tribuntrends.com
Note:
Apabila isi berita kurang lengkap dan tidak jelas, silahkan baca selengkapnya dengan klik tautan 'Lihat artikel asli' di atas. Jika terdapat kesalahan informasi pada berita ini, silahkan hubungi kami melalui email [email protected].
Klik disini untuk mengikuti akun Google News kami agar Anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya.
Komentar
Berita Terkait
Terpopuler Hari Ini