Terbaru Hukum & Politik Heboh & Viral Peristiwa Kesehatan Olahraga Musik & Video Unik

Vaksinasi Kabupaten Kupang Capai 50,26 Persen

Vaksinasi terus digenjot agar tembus 70-80 persen pada akhir 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG -- Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang, NTT, menyatakan capaian vaksinasi Covid-19 dosis pertama mencapai 50,26 persen dari 282 ribu sasaran yang wajib mendapat vaksi Covid-19.

"Capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kupang termasuk tinggi karena pemerintah terus gencar melakukan vaksinasi," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang, dr. Robert Amaheka di Kupang, Kamis (25/11).

Menurut Robert, suntikan vaksinasi Covid-19 untuk dosis pertama telah dilakukan terhadap 146.753 sasaran di kabupaten yang berbatasan dengan Oecusse Timor Leste itu. Sementara itu kata dia pemberian vaksinasi dosis kedua telah dilakukan terhadap 76.655 sasaran.

Dia menambahkan Kabupaten Kupang masuk dalam kategori tiga di NTT dengan capaian vaksinasi Covid-19 di atas 50 persen atau di bawah 60 persen untuk dosis pertama. Dia menyebutkan Kabupaten Kupang masuk dalam kategori tiga bersama empat kabupaten yaitu Kabupaten Sumba Barat, Kabupaten Belu dan Kabupaten Rote Ndao.

Menurut Robert, Dinas Kesehatan masih terus berupaya genjot vaksinasi di daerah itu guna mengejar target capaian vaksinasi hingga menembus 70-80 persen pada akhir 2021. "Proses pemberian vaksinasi bagi masyarakat umum masih terus dilakukan di Kabupaten Kupang. Pelayanan pemberian vaksinai dilakukan pada semua Puskesmas," kata Robert.

 

Baca Juga
  • Dituduh Selingkuh dan Dikeroyok, WW Malah Dipidana?
  • Kuasa Hukum Korban Pemerkosaan Pertanyakan Keputusan Polisi

 

sumber : ANTARA
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
Dipublikasikan pada 25 Nov 2021 20:15 PM
Sumber: republika.co.id
IndonesiaToday merupakan situs agregator berita yang mengambil informasi dari berbagai sumber berita terpercaya dan menampilkannya dalam satu situs. Semua informasi yang ditampilkan adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis berita (sumber).
Komentar
Terbaru dari republika.co.id
Paling banyak dibaca hari ini