Update Kecelakaan Maut di Balikpapan, Polisi Ungkap Metode TAA hingga Kemiringan Jalan

INDONESIATODAY
indonesiatoday.co.id


Update Kecelakaan Maut di Balikpapan, Polisi Ungkap Metode TAA hingga Kemiringan Jalan

INDONESIATODAY.CO.ID - Update kasus kecelakaan maut di Balikpapan, polisi menyebut menggunakan metode TAA dan memeriksa kemiringan jalan di lokasi kejadian.

Usai kejadian yang merenggut banyak korban jiwa, polisi langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Sejumlah upaya dilakukan polisi untuk mengungkap penyebab kecelakaan maut yang disebabkan truk tronton di Simpang Muara Rapak, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Kabid Humas Polda Kalimantan Timur, Kombes Pol Yusuf Sutejo menjelaskan, kepolisian dalam mengolah TKP dilakukan dengan menggunakan Traffic Accident Analysis (TAA).

Baca Juga: Pacaran dengan Thariq Halilintar, Fuji Lagi-lagi Dicap Jadi Pelakor, Benarkah?

"Nanti bisa diukur ketinggiannya dan kemiringan jalan, serta keterbukaan jalan biasa," kata Yusuf dalam keterangannya pada Jumat, 21 Januari 2022, seperti dikutip dari PMJ News pada Sabtu, 22 Januari 2022.

Dijelaskan Yusuf, polisi menggunakan metode TAA dengan tujuan dapat membantu dalam mengukur percepatan dan perlambatan pengereman kendaraan.

Sehingga dalam hal ini, penyidik mampu mengetahui penyebab pasti kecelakaan maut itu.

Baca Juga: Lirik Lagu Peterpan - Menghapus Jejakmu, Remake Video Klipnya Sedang Trending di YouTube

"Kemudian bisa dibuktikan apakah benar remnya blong atau tidak, itu bisa dibuktikan melalui metode tersebut," kata Yusuf menjelaskan.

Sumber : pikiran-rakyat.com
Note:
Apabila isi berita kurang lengkap dan tidak jelas, silahkan baca selengkapnya dengan klik tautan 'Lihat artikel asli' di atas. Jika terdapat kesalahan informasi pada berita ini, silahkan hubungi kami melalui email mediaselebindonesia@gmail.com.
Klik disini untuk mengikuti akun Google News kami agar Anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya.
Komentar
Berita Terkait
Terpopuler Hari Ini