Turun Mancing, Nelayan Longkoga Timur Bualemo dalam Pencarian Tim SAR

Friday, 26 January 2024
Turun Mancing, Nelayan Longkoga Timur Bualemo dalam Pencarian Tim SAR
Turun Mancing, Nelayan Longkoga Timur Bualemo dalam Pencarian Tim SAR

SANGALU - Seorang nelayan asal Desa Longkoga Timur, Kecamatan Bualemo, Kabupaten Banggai dinyatakan hilang saat turun memancing pada Selasa, 23 Januari 2024.

 

Berdasarkan rilis Basarnas Palu, Tim SAR sudah diberangkatkan dari Pos SAR Luwuk menuju Kecamatan Bualemo untuk melakukan pencarian nelayan asal Desa Longkoga Timur ini.

 

Dalam rilisnya, Basarnas Palu menyebutkan bahwa Pos SAR Luwuk menerima informasi nelayan hilang dari pihak keluarga yang menyatakan bahwa keluarganya bernama Usman Suku (62), belum kembali sejak turun memancing ke rakit di perairan Longkoga Timur pada Selasa pagi sekira pukul 07.00 Wita.

 

Baca Juga: Tim SAR Gabungan Cari ABK Kapal Pajeko di Mbuang-mbuang Banggai Laut

 

Sebelum dilaporkan ke Tim SAR, pihak keluarga telah berupaya melakukan pencarian. Namun, Usman tak kunjung ditemukan. Mereka pun meminta bantuan Pos SAR Luwuk. Berdasarkan laporan, nelayan Longkoga Timur diperkirakan hilang di titik koordinat 0°22'7.03"S - 123°7'6.71"E.

 

"Terima informasi pada pukul 18.15, kemudian Tim SAR diberangkatkan pada pukul 18.33, diperkirakan tiba di Desa Longkoga Timur pada pukul 01.33 dengan jalur darat. Perjalanan memakan waktu 7 jam," tulisnya.

 

Dijelaskan bahwa pada pukul 18.20 usai menerima laporan, Kagahar (Kepala Jaga Harian) Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu Palu melakukan Precom Excom.

 

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: sangalu.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini