Turun dari Kawah Ijen, Mobil Wisatawan Masuk Jurang

INDONESIATODAY
indonesiatoday.co.id


Turun dari Kawah Ijen, Mobil Wisatawan Masuk Jurang

INDONESIATODAY.CO.ID Jatim - Turun dari Kawah Ijen, sebuah mobil wisatawan masuk jurang sedalam 40 meter di Jalan Raya Lijen, Desa Kenjo, Kecamatan Glagah, Banyuwangi Rabu (13/7). 

Toyota Innova dengan nomor Polisi DK 1395 OS itu berisikan sembilan penumpang, dua di antaranya anak-anak. Seluruh penumpang dalam kondisi selamat, hanya luka-luka ringan.

Mobil yang dikemudikan oleh GYS, 29 tahun, warga Badung, Bali itu baru turun dari Kawah Ijen. Sedianya mereka hendak pulang.

Sesampainya di tikungan Cawan Jalan Raya Lijen, sekitar pukul 09.00 WIB, sopir tidak bisa menguasai mobil dan masuk jurang.

“Kendaraan Innova dari barat ke timur sampai tikungan daerah Cawan sopir kemungkinan mengantuk,” jelas petugas Unit Gakkum Satlantas Polresta Banyuwangi, Bripka Sugiyono menutip dari Ngopibareng.id.

Terpisah, Kapolsek Glagah AKP Maskur mengatakan, diduga sopir dalam kondisi mengantuk, sehingga saat melintas tempat kejadian perkar (TKP) mobil terjun ke jurang.

Mobil sempat terguling-guling sebelum terhenti di bibir sungai yang ada di lokasi.

“Sembilan orang termasuk dua anak-anak hanya mengalami luka-luka ringan. Hanya ada satu penumpang yang di tengah perlu dilakukan rontgen,” katanya.

Setelah mobil mencapai dasar jurang, para penumpang satu persatu keluar dan naik ke jalan raya dengan mendaki tebing.

Selanjutnya mereka dievakuasi ke Puskesmas Paspan untuk mendapatkan perawatan.

Kesaksian penumpang berinisial NY yang duduk di bangku paling belakang, saat mobil terguling dirinya langsung mendekap kedua anaknya agar selamat dari benturan.

“Pokoknya saya peluk anak saya agar mereka bisa selamat,” jelasnya. (*)

Video seru hari ini:

Sumber : genpi.co
Note:
Apabila isi berita kurang lengkap dan tidak jelas, silahkan baca selengkapnya dengan klik tautan 'Lihat artikel asli' di atas. Jika terdapat kesalahan informasi pada berita ini, silahkan hubungi kami melalui email [email protected].
Klik disini untuk mengikuti akun Google News kami agar Anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya.
Komentar
Berita Terkait
Terpopuler Hari Ini