Top Skor Piala Dunia 2022: Enner Valencia Cetak Rekor Unik

INDONESIATODAY
indonesiatoday.co.id


Top Skor Piala Dunia 2022: Enner Valencia Cetak Rekor UnikAL KHOR - Enner Valencia mencatatkan rekor saat membawa Ekuador menang 2-0 atas tuan rumah Qatar pada laga pembuka fase Grup A Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt, Senin (21/11/2022) dini hari WIB. Rapor mengilau itu muncul setelah ia mencetak dua gol.

Kedua gol Enner Valencia tercipta di menit 16 (pen) dan 31. Berkat dwigolnya itu, pemai berusia 33 tahun tersebut diketahui sudah membukukan total lima gol secara beruntun bersama Ekuador selama tampil di Piala Dunia .

BACA JUGA: Hasil Qatar vs Ekuador: Enner Valencia Cetak Brace, La Tricolor Bungkam Tuan Rumah

Valencia hanya terpaut satu gol saja dari pemegang rekor pencetak gol beruntun di Piala Dunia , yakni Eusebio (Portugal 1966), Paolo Rossi (Italia 1982), dan Oleg Salenko (Rusia 1994), yang mencetak enam gol berturut-turut tim nasional mereka.

Dengan dua gol yang dicetak Valencia pada laga pembuka, kapten Ekuador untuk sementara menempati posisi teratas sebagai pencetak gol terbanyak sementara di Piala Dunia 2022. Sementara itu, pada pertandingan pembuka Piala Dunia 2022. Enner Valencia terpilih sebagai Man Of The Match (MOTM).

BACA JUGA: Enner Valencia Penghuni Baru dalam Daftar Pencetak Gol Pertama di Piala Dunia

Lihat Juga: Rekor 36 Laga Tak Terkalahkan Argentina Putus Disikat Timnas Arab Saudi (yov)

Sumber : sindonews.com
Note:
Apabila isi berita kurang lengkap dan tidak jelas, silahkan baca selengkapnya dengan klik tautan 'Lihat artikel asli' di atas. Jika terdapat kesalahan informasi pada berita ini, silahkan hubungi kami melalui email [email protected].
Komentar
Menarik untuk dibaca
Terpopuler Hari Ini