Tol Padang-Sicincin Rampung Juli 2024, Gubernur Sumatera Barat Siap Lanjutkan Proyek sampai Pangkalan dan Terhubung dengan Tol Riau!

Monday, 29 January 2024
Tol Padang-Sicincin Rampung Juli 2024, Gubernur Sumatera Barat Siap Lanjutkan Proyek sampai Pangkalan dan Terhubung  dengan Tol Riau!
Tol Padang-Sicincin Rampung Juli 2024, Gubernur Sumatera Barat Siap Lanjutkan Proyek sampai Pangkalan dan Terhubung dengan Tol Riau!

indonesiatoday.co.id - Pembangunan infrastruktur jalan tol di Provinsi Sumatera Barat terus berprogres.

Baru-baru ini, proyek pembangunan infrastruktur kebanggaan masyarakat Sumatera Barat, Jalan Tol Padang Sicincin dikunjungi oleh Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono.

Dalam peninjauan Menteri PUPR tersebut proyek Jalan Tol Padang Sicincin mendapat perhatian khusus dari pemerintah pusat.

Baca Juga: Bikin Bangga, 5 Desa di Sumatera Barat ini Tidak hanya Jadi yang Tercantik di Indonesia Tapi juga Raih Sederet Penghargaan dan Rekor!

Jalan Tol Padang Sicincin sepanjang 36 km ditargetkan dapat selesai pada bulan Juli 2024 mendatang.

Dalam waktu yang sama, Jalan Tol Padang Sicincin juga akan dapat dilalui oleh masyarakat Sumatera Barat yang hendak menjajal rangkaian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera JTTS)  tersebut.

Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah pun menyambut baik dukungan yang diberikan oleh pemerintah tersebut.

Baca Juga: 6 Kota Tersepi di Indonesia, Salah Satunya Ada di Sumatera Barat: Tinggal di Sini Dijamin Tidak Punya Tetangga yang Ribet!

Gubernur Mahyeldi juga berharap, dukungan pemerintah tidak hanya berhenti pada proyek Jalan Tol Padang Sicincin saja melainkan juga pada proyek lain.

Jalan Tol Padang Sicincin ini diharapkan dapat segera dilanjutkan hingga ke Pangkalan dan tersambung sepenuhnya dengan jalan tol yang ada di Provinsi Riau.

Sebagaimana diketahui, setelah seksi Padang - Sicincin ini, jalan tol Sumatera Barat masih akan terus berlanjut ke beberapa seksi selanjutnya seperti:

Baca Juga: Deretan 9 Proyek Terbesar dan Termahal Sumatera Barat! Ada yang sampai Mangkrak Padahal Nilai Proyeknya Capai Triliunan: Kok Bisa?

Jalan Tol Sicincin - Bukittinggi, Jalan Tol Bukittinggi - Payakumbuh, Jalan Tol Payakumbuh - Pangkalan dan Jalan Tol Pangkalan Bangkinang.

Gubernur Sumatera Barat dengan adanya komitmen yang hadir dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) terhadap pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera, proyek tol di Sumatera Barat ini dapat terselesaikan.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: harianhaluan.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini