TNI AU Bekali Sapol PP, Damkar dan Menwa Sukabumi Survival Sangga Langit

Friday, 26 January 2024
TNI AU Bekali Sapol PP, Damkar dan Menwa Sukabumi Survival Sangga Langit
TNI AU Bekali Sapol PP, Damkar dan Menwa Sukabumi Survival Sangga Langit

Sukabumi, indonesiatoday.co.id – Sejumlah personil Pemadam Kebakaran, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sukabumi dan anggota Resimen Mahasiswa (Menwa) ikuti pelatihan dasar survival sangga langit selama tiga hari.

Pelatihan yang dilaksanakan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Atang Sendjaja itu, berlangsung di lima titik yang berada di kawasan Pantai Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. 

Siaran pers yang diterima Jumat (26/01/2024), Komandan Wing Udara 4 Lanud Atang Sendjaja, Kolonel (Pnb) Asep Wahyu Wijaya menyampaikan bahwa latihan survival dasar sangga langit merupakan satu di antara realisasi program kerja dalam rangka untuk memantapkan kemampuan fisik, mental dan spiritual awak pesawat.

Latihan ini wajib dilaksanakan bagi prajurit TNI, khususnya Angkatan Udara. Selama pelatih para peserta dibekali strategi-strategi khusus pada saat menghadapi situasi darurat dalam penerbangan.

“Para peserta latihan dapat mengambil sikap dan tindakan yang tepat ketik menghadapi situasi emergency dalam misi operasional,” tegasnya usai penutupan pelatihan.

Ia berharap, seluruh peserta latihan agar mengaplikasikan pengetahuan yang didapat selama pelatihan berlangsung.

Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri mengatakan pelatihan survival dasar sangga langit yang diselenggarakan selama 3 hari di Pantai Ujunggenteng merupakan sebuah kehormatan bagi Kabupaten Sukabumi.

Ke depan kata Iyos, kolaborasi antara Pemda Sukabumi dan Lanud Atang Sendjaja akan semakin terjalin dengan baik, bahkan pengembangan pelatihan di tempat tersebut akan semakin ditingkatkan.

“Insya Allah kami punya aparat seperti Satpol PP, Damkar, dan lainnya untuk diikutsertakan dalam pelatihan survival ini ditahun depan,” tandasnya.[]

 

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: independenmedia.id

Komentar

Artikel Terkait

Terkini