TKD Prabowo-Gibran Komitmen Hadirkan Wujudkan Swasembada Pangan dengan Tingkatkan Lahan Pertanian

Monday, 1 January 2024
TKD Prabowo-Gibran Komitmen Hadirkan Wujudkan Swasembada Pangan dengan Tingkatkan Lahan Pertanian
TKD Prabowo-Gibran Komitmen Hadirkan Wujudkan Swasembada Pangan dengan Tingkatkan Lahan Pertanian
indonesiatoday.co.id - Calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka berkomitmen mewujudkan swasembada pangan. Hal itu dilakukan dengan cara meningkatkan lahan pertanian.
 
Pernyataan ini disampaikan tim kampanye daerah (TKD) Mawahib Afkar dalam Aliansi Petani se-Kabupaten Kudus memberikan dukungannya kepada pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka dalam Pemilu 2024 mendatang.
 
“Kami bergerak Bersama para petani untuk mewujudkan swasembada pangan dengan cara meningkatkan produktivitas lahan pertanian melalui berbagai program intensifikasi dan ekstensifikasi lahan” kata tim kampanye daerah (TKD) Mawahib Afkar kepada wartawan, Senin (1/1).
 
 
Selain itu, Prabowo Subianto merupakan Ketua Dewan Pembina Pemuda Tani Indonesia (PTI) 2021-2026. Menurut Mawahib, gagasan Prabowo Subianto diperlukan agar bisa memberikan kontribusi terhadap bangsa.
 
Pengalaman Prabowo sebagai Ketua Umum DPN Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) selama dua periode punya pemikiran yang matang untuk mewujudkan bangsa yang mandiri dan berdaulat pangan. Bagi mawahib, hal itu bisa jadi sumber inspirasi manifesto perjuangan petani.
 
Dia menekankan, pembangunan sector pertanian perlu dapat perhatian khusus terutama generasi muda. Ia mengingatkan demikian karena pertanian sebagai sektor strategis negara.
 
 
“Berbicara soal pangan adalah hidup matinya suatu bangsa, bonus demografi saat ini, harus didukung dengan ketersediaan pangan yang memadai agar tidak jadi masalah yang krusial di kemudian hari,” tegas Wahib.
 
Koordinator Tim Pemenangan Prabowo- Gibran Jawa Tengah, Abdul Fuad Amirul Adha, menyatakan dukungan tersebut menambah energi positif untuk kemenangan Prabowo - Gibran. Sebab sampai saat ini dari kelompok tani belum banyak disentuh oleh capres-cawapres lainnya.
 
"(Dukungan) Ini sangat menjanjikan, sebab kelompok tani perlu disentuh lebih intens untuk mendukung Prabowo – Gibran dengan visi misi yang selaras dengan kepentingan para petani dan masyarakat Indonesia pada umumnya," ungkap Adha.
 
 
Dengan adanya dukungan dari para petani tersebut, ia meyakini masyarakat di tingkat bawah menginginkan Prabowo - Gibran sebagai presiden dan wakil presiden. Ia juga mengaku optimis, Prabowo - Gibran dapat menang satu putaran.
 
“Mendukung penuh Calon Presiden Prabowo Subianto untuk menjadi Presiden Republik Indonesia selanjutnya," pungkasnya.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: jawapos.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini