Titik Fokus Kelurahan Depok Jaya pada 2025 : Prioritaskan Lingkungan Bersih, Bebas Sampah

Monday, 22 January 2024
Titik Fokus Kelurahan Depok Jaya pada 2025 : Prioritaskan Lingkungan Bersih, Bebas Sampah
Titik Fokus Kelurahan Depok Jaya pada 2025 : Prioritaskan Lingkungan Bersih, Bebas Sampah

indonesiatoday.co.id - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) merupakan diskusi yang dibahas untuk menentukan rencana pembangunan di lingkungan untuk tahun depan. Dalam pembahasan Musrenbang di tingkat Kelurahan Depok Jaya, Pancoranmas, Kota Depok, berfokus pada lingkungan yang bebas sampah.

Berbagai usulan dan masukan dari berbagai lapisan masyarakat di Kelurahan Depok Jaya, ditampung dalam diskusi Musrenbang yang digelar beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Peduli Olahraga, Gibran Center Depok Gelar Turnamen Bulutangkis

Memang, pada dasarnya Musrenbang ini menjadi waktu di mana masyarakat bebas untuk bersuara. Kali ini, apa yang disuarakan masyarakat di lingkup Kelurahan Depok Jaya menyuarakan terkait program Depok Jaya Bebas Sampah 2025.

Depok Jaya Bebas Sampah 2025 yang dibahas, semata-mata untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, melalui peningkatan daya saing daerah menuju Kota Depok yang maju, berbudaya dan sejahtera.

Maka, dalam mewujudkan visi misi yang selaras dengan Kota Depok. Dalam hal ini, Kelurahan Depok Jaya akan berfokus pada prioritas penanganan sampah di lingkungan.

Baca Juga: Peran Muslimat NU dalam Pembangunan Karakter Bangsa

Soal program Depok Jaya Bebas Sampah 2025 tersebut, tidak hanya diusung masyarakat saja. Tetapi salah satu gagasan yang juga diusung Lurah Depok Jaya, Herliana Maharani.

"Kami sudah susun jadwal untuk sosialisasi pemilihan sampah. Alhamdulillah, sudah ada beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan untuk Depok Jaya Bebas Sampah 2025,” tutur Herliana Maharani.

Dalam kesempatan tersebut, Herliana Maharani juga membeberkan salah satu kegiatan yang telah dilaksanakan dalam mewujudkan lingkungan yang bebas sampah.

Baca Juga: Sapa Ratusan Ibu Ibu di Bojong Pondok Terong Depok, Hj Fitrianti Pastikan jadi Pejuang Aspirasi Masyarakat

Meliputi pemilahan sampah di setiap lingkungan warga, dengan bantuan dari masing-masing pengurus lingkungan, untuk menghimbau kembali terkait pemilahan sampah dari rumah

"Harapan kami tegak lurus. Mewujudkan Depok Jaya Bebas Sampah 2025," demikian Herliana Maharani menandaskan. ***

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: radardepok.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini