Tingkatkan Sinergitas Polri Dan Media, Wakapolres Ketapang Ngopi Bareng Awak Media

Monday, 22 January 2024
Tingkatkan Sinergitas Polri Dan Media, Wakapolres Ketapang Ngopi Bareng Awak Media
Tingkatkan Sinergitas Polri Dan Media, Wakapolres Ketapang Ngopi Bareng Awak Media

indonesiatoday.co.id (KETAPANG) - Wakapolres Ketapang Kompol Frits Orlando Siagian,  menggelar kegiatan Ngopi Bareng bersama awak media di Warung Kopi Poskopi Ketapang di Jalan Tengkawang. Senin sore (22 Januari 2024).

Hadir dalam giat tersebut Kasi Humas Polres Ketapang AKP Sumiadinata, Ketua Aliansi Jurnalis Ketapang (AJK) Theo Bernardi, anggota Humas Polres Ketapang, serta beberapa awak media yang tergabung di AJK Kabupaten Ketapang.

Dalam kesempatan itu Wakapolres menyampaikan salam dari Kapolres Ketapang yang berhalangan hadir dikarenakan ada kegiatan dinas yang tidak dapat ditinggalkan. Dirinya juga menerangkan, kegiatan ngopi bareng Polri dengan awak media ini dalam rangka meningkatkan sinergitas Polri dengan Awak media. 

Baca Juga: Kodim 1710/Mimika Laksanakan Patroli Gabungan Jelang Pilpres 2024

“Harapan bersama melalui kegiatan ini, dapat memperkuat hubungan baik dan sekaligus untuk meningkatkan sinergitas Polri dengan awak media dalam menjaga harkamtibmas melalui peranan media dalam menyampaikan informasi dan pemberitaan yang bersifat positif dan membangun jelang Pemilu 2024 sehingga situasi kamtibmas di Kabupaten Ketapang selalu damai dan kondusif,"ungkapnya.

Kegiatan ini bertujuan  untuk sharing terkait dengan situasi terkini dan perkembangan dinamika Kamtibmas di wilayah Kabupaten Ketapang. 

“Saya berharap rekan rekan media khususnya yang tergabung di dalam AJK dapat selalu memberi masukan dan kritik yang membangun kepada Polres Ketapang terkait pelaksanaan tugas kami sebagai pelayan masyarakat. Kami juga berharap rekan rekan awak media dapat menjadi filter untuk berita negatif serta berita yang bersifat hoax yang beredar di tengah masyarakat,"jelasnya.

Baca Juga: IJN Sukses Lakukan Prosedur Mitraclip Dan Triclip Pada Pasien Ke-100

Theo Bernardi, Ketua Aliansi Jurnalis Ketapang (AJK) dalam kesempatan tersebut menyampaikan terimakasih atas digelarnya ngopi bareng ini. Dirinya juga mengatakan bahwa Polres Ketapang saat ini sudah sangat terbuka dalam menyampaikan informasi kepada publik sehingga akses awak media dalam memperoleh informasi dan bahan pemberitaan semakin mudah. Ia menuturkan, komunikasi dan silaturrahmi antara awak media bersama Polres Ketapang harus tetap terus terjalin. Media secara profesional siap membantu tugas-tugas kepolisian, utamanya dalam publikasi dan pemberitaan.

“Pada dasarnya kami (wartawan) selalu bermitra dengan siapapun, termasuk Polres Ketapang. Adanya kegiatan ngopi pada sore hari ini tentu akan memperkuat lagi hubungan baik yang sudah terbangun sejak lama,” pungkas Theo.(Fendi's)

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: pontianaknews.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini