Tingkatkan SDM Unggul, Gubernur Khofifah Realisasikan SMAN 1 Taruna Madani Jawa Timur

jpnn.com, PASURUAN - SMAN 1 Taruna Madani Jawa Timur yang sebelumnya SMAN 1 Bangil Kabupaten Pasuruan resmi didirikan sebagai upaya dalam peningkatan sumber daya manusia (SDM) unggul.

SMA berbasis boarding school ini berkolaborasi dengan Pondok Pesantren (ponpes) Dalwa Pasuruan dan TNI AL untuk menyinergikan pendidikan akademik, kesamaptaan, keimanan, dan ketaqwaan.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meresmikan setelah empat sekolah lainnya di Jawa Timur.

Baca Juga:
  • Hadir di Sekolah Insan Cendekia Madani, LaNyalla Sampaikan 4 Prioritas Kerja DPD RI

Adapun SMA Negeri Taruna lainnya ialah SMAN Taruna Nala di Malang yang bekerja sama dengan TNI AL, SMAN 3 Taruna Angkasa Madiun bekerja sama dengan TNI AU, SMAN 2 Taruna Bhayangkara Banyuwangi yang bekerja sama dengan Polri, dan SMAN 5 Brawijaya Kediri yang bekerja sama dengan TNI AD di Kediri.

Berbeda dengan empat sekolah sebelumnya, SMA Negeri 1 Taruna Madani Jatim memiliki keistimewaan yaitu basis pendidikan keagamaan, keimanan, dan ketaqwaan.

Khofifah menyambut baik adanya SMA Negeri 1 Taruna Madani Jatim yang dinilai sebagai komprehensi antara bela negara, akademik, keagamaan, dan leadership.

Baca Juga:
  • NU Jawa Timur Usulkan Muktamar 2021

Sebab, menurut dia era baru dunia ditandai dengan Asia yang akan segera menjadi tempat bergesernya kekuatan global dunia.

”Dari abad Renaisance yang bergerak dari Timur Tengah ke Eropa, ke Amerika, ini sudah bergerak ke Asia Pasifik,” kata Khofifah, Rabu (24/11).

Artikel Asli
Dipublikasikan pada 25 Nov 2021 19:41 PM
Sumber: jpnn.com
IndonesiaToday merupakan situs agregator berita yang mengambil informasi dari berbagai sumber berita terpercaya dan menampilkannya dalam satu situs. Semua informasi yang ditampilkan adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis berita (sumber).
Komentar
Rekomendasi untuk Anda
Paling banyak dibaca hari ini