Tewas Ditempat Ditabrak Truck Milik PT Limpah Sejahtera Keluarga Bawa Jenazah Natalia ke Kantor, Tuntut Perusahaan Bertanggung Jawab

Sunday, 4 February 2024
530 Views
Tewas Ditempat Ditabrak Truck Milik PT Limpah Sejahtera Keluarga Bawa Jenazah Natalia ke Kantor, Tuntut Perusahaan Bertanggung Jawab
Tewas Ditempat Ditabrak Truck Milik PT Limpah Sejahtera Keluarga Bawa Jenazah Natalia ke Kantor, Tuntut Perusahaan Bertanggung Jawab



indonesiatoday.co.id - KETAPANG - Sebuah kecelakaan tragis terjadi pada Jumat (02/02/2024) Pukul 15.00 WIB menimpa gadis remaja bernama Natalia Tiwi (14 tahun) dan merupakan siswi kelas 1 pada SMP PT Limpah Sejahtera, Desa Sungai Melayu, Kecamatan Sungai Melayu Rayak, Kabupaten Ketapang, Provinsi Kalimantan Barat.

Natalia adalah puteri kedua dari Bapak Atan Raga dan Ibu Maria Masani yang berasal dari Desa Sebowuli, Kecamatan Inerie, Kabupaten Ngada, Provinsi Nusa Tenggara Timur dan menetap di Kalimantan.

Natalia yang sedang membonceng Kakaknya Reval dalam perjalanan dari tempat tinggal mereka di Perumahan P42 menuju ke sekolah di Blok R50 ditabrak oleh dump truck yang sedang melaju kencang dan penuh muatan sawit.

Sang kakak Reval selamat, namun kritis dan langsung dilarikan ke RSUD Agoesdjam Ketapang untuk mendapatkan perawatan. Malang bagi Natalia. Ia terseret bersama sepeda motornya dan tewas seketika di tempat karena terlindas ban truck tersebut.

Aparat kepolisian setempat dari Sub Sektor Sungai Melayu Rayak langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP dan mengamankan sepeda motor namun truck milik PT Limpah Sejahtera yang penuh muatan sawit itu dibiarkan begitu saja tanpa ada proses lebih lanjut.

Kepala Polisi Sub Sektor Sungai Melayu Rayak, IPDA Puji Manurung, yang dihubungi SuluhDesa.com, Jumat (02/02/2024) Pukul 23.17 WIB menjawab bahwa, “selamat malam juga pak. Betul terkait informasi tersebut dan saat ini korban sudah dibawa ke puskesmas dan satu korban lagi dibawa ke rumah sakit di Ketapang.”

“Mengenai sopir sudah di Polres Ketapang,” jawabnya lagi.

Informasi yang diperoleh SuluhDesa.com dari keluarga, Darius Wawo, di perkebunan sawit PT Limpah Sejahtera menyampaikan bahwa, mobil dump truck itu adalah milik PT Limpah Sejahtera yang diberi nomor DT 90 dan dikendarai oleh sopir asal Bajawa bernama Gregorius Lowa yang didampingi para pemuat sawit bernama Andi Nau, Edwin Delo, bersama Krani 1 Eman Kodo.

Saat dihubungi SuluhDesa.com, Sabtu (02/02/2024) siang, Darius menjelaskan peristiwa naas yang dialami cucunya tersebut.

Menurut Darius, kecelakaan yang menimpa cucunya Natalia terjadi di Blok P/Q 45/46. Natalia bersama Kakaknya Reval hendak pergi ke sekolah untuk belajar sore mengendarai sepeda motor. Saat di jalan lurus terlihat sebuah dump truck penuh muatan sawit yang dikemudikan Gregorius Lowa melaju dalam kecepatan tinggi sehingga menabrak Natalia dan Reval hingga keduanya terseret dan masuk sampai ke dalam kolong mobil.

“Diduga mobil itu remnya tidak berfungsi,” kata Darius sedih.

“Kemarin, hari Jumat, 1 Februari 2024 malam, dirinya bersama sejumlah keluarga langsung membawa jenasah cucunya Natalia ke Puskesmas Sungai Melayu Rayak untuk divisum, lalu dibawa ke Klinik PT Limpah Sejahtera untuk dimandikan,” jelas Darius.

Darius menuturkan juga bahwa pihak keluarga menuntut perusahaan PT Limpah Sejahtera untuk bertanggung jawab atas kematian cucunya.

Pada Jumat malam ada perwakilan PT Limpah Sejahtera yang datang menyambangi keluarga di Perumahan P42. Di saat itu terjadi dialog dari keluarga yang meminta PT Limpah Sejahtera untuk turut bertanggung jawab, dan disanggupi bahwa mereka akan datang lagi keesokan harinya (hari ini, Sabtu, 2 Februari 2024) Pukul 08.00 Pagi.

“Akan tetapi hingga jam 8 pagi pihak PT Limpah Sejahtera tidak datang sesuai waktu yang disepakati dan pihak yang mewakili PT Limpah Sejahtera datang jam 10 pagi.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: infolintar.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler