Terekam CCTV, Pria Curi Motor di Desa Pemuteran, Begini Kronologi Kejadiannya

Friday, 2 February 2024
Terekam CCTV, Pria Curi Motor di Desa Pemuteran, Begini Kronologi Kejadiannya
Terekam CCTV, Pria Curi Motor di Desa Pemuteran, Begini Kronologi Kejadiannya

 

SINGARAJA, RadarBali.id- Kejadian pencurian kembali terjadi di wilayah Kabupaten Buleleng. Sebuah sepeda motor Kawasaki Ninja R dengan nomor polisi F 4875 XI dicuri di Desa Pemuteran, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng pada Kamis (1/2/2024) sekitar pukul 00.58 Wita.

Kejadian pencurian sepeda motor ini terekam CCTV di rumah korban I Putu Suarsana. Dalam rekaman CCTV, terlihat seorang pria masuk ke dalam rumahnya dengan pakaian serba gelap.

Ia membuka pintu gerbang dengan perlahan, bahkan setelah mengambil motor pencuri itu juga kembali menutup gerbang dengan rapi.

Baca Juga: Minim Saksi dan CCTV, Polisi Belum Endus Pelaku Buang Bayi di Tukad Mati Denpasar, Bayi Luka-luka

Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Darma Diatmika mengatakan bahwa motor Kawasaki Ninja R itu diparkirkan anak korban di parkiran belakang rumah. Saat itu, kuncinya dalam kondisi nyantol di sepeda motor pada Rabu (31/1/2024) sekitar pukul 14.00 Wita.

Malamnya sekitar pukul 21.30 Wita, anak korban lalu menutup pintu gerbang rumahnya. Namun kunci gembok lupa dicabutnya dan masih berada di pintu gerbang.

Hilangnya motor tersebut baru diketahui sekitar pukul 05.00 Wita oleh istri korban, Kadek Darwati saat bangun tidur. Ia lalu memberitahukan peristiwa itu ke suaminya.

Baca Juga: Dua Maling Terekam CCTV Saat Beraksi di Vila, Polisi Kantongi Ciri-ciri

“Istri korban yang bangun terlebih dahulu, mengetahui bahwa motornya sudah tidak berada di tempat. Kemudian segera mengecek CCTV rumah, dan mendapati ada seorang laki-laki yang masuk dan mengambil motor di rumahnya,” jelas AKP Diatmika.

Atas peristiwa itu, korban lalu melaporkan pencurian tersebut ke Polsek Gerokgak untuk mendapatkan proses lebih lanjut. Korban pun mengalami kerugian yang ditafsir mencapai Rp 30 juta.

“Polisi saat ini masih mengumpulkan keterangan saksi, serta melakukan olah TKP, untuk mengetahui peristiwa jelas dan memburu pelaku,” pungkas Kasi Humas Polres Buleleng. [*]

 

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: radarbali.jawapos.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini