Tegaskan Siap Debat, Mahfud MD: Mau Berdiri atau Duduk Oke

Monday, 4 December 2023
Tegaskan Siap Debat, Mahfud MD: Mau Berdiri atau Duduk Oke
Tegaskan Siap Debat, Mahfud MD: Mau Berdiri atau Duduk Oke



INDONESIATODAY.CO.ID -Pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD menegaskan siap mengikuti debat capres-cawapres yang akan diadakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.


Mahfud MD menegaskan bahwa pihaknya sangat siap untuk mengikuti debat capres-cawapres dengan skema atau mekanisme apapun yang ditentukan oleh KPU RI selaku penyelenggara pemilu.





“Saya siap debat, siap tidak debat. Tergantung KPU ngaturnya ya. Debatnya soal apa, saya juga setuju apa saja. Itu namanya kan kontestasi politik. Jadi, penyelenggaranya ya KPU. Mau debat bagaimana oke. Mau berdiri oke, duduk oke,” tegas Mahfud kepada wartawan di Posko Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (4/12).


Saat disinggung soal preferensi debat apakah cawapres perlu didampingi oleh capres ataupun tidak, Mahfud tak mau ambil pusing soal itu. Menko Polhukam ini menegaskan dirinya sangat siap untuk debat.


“Ndak ada prefer yang mana saja, sama saja,” pungkasnya.


Sebelumnya, KPU tidak akan menggelar debat yang khusus hanya diikuti oleh calon wakil presiden (cawapres) seperti pemilu-pemilu sebelumnya.


KPU telah mengatur bahwa lima debat yang diselenggarakan akan terbagi dalam tiga kali debat capres dan dua kali debat cawapres.


Perbedaannya hanya terdapat pada proporsi bicara masing-masing capres dan cawapres, tergantung agenda debat hari itu, apakah debat capres atau debat cawapres.


“Supaya publik makin yakin lah team work antara capres dan cawapres dalam penampilan di debat," kata Ketua KPU Hasyim Asy’ari kepada wartawan, pada Kamis lalu (30/11).


Sumber: RMOL

BACA JUGA:

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler