Tebing 100 Meter di Magetan Longsor, 2 Rumah Rusak

Magetan: Dua rumah warga rusak tertimpa longsoran tebing setinggi 100 meter di Dukuh Wonomulyo, Desa Genilangit, Kecamatan Poncol Longsor, Kabupaten Magetan, Kamis pagi 25 November 2021.  

Beruntung tidak ada korban jiwa setelah penghuni rumah berhasil menyelamatkan diri. Peristiwa longsor ini terjadi setelah beberapa hari terakhir ini wilayah Magetan diguyur hujan lebat.  

Material longsor menimpa dua rumah warga yang ada di bawah tebing. Akibatnya, bagian belakang rumah milik Sugito dan Karno mengalami kerusakan bagian atap dan dinding rumah bagian belakang.

Anak kandung Sugito, Pairan menceritakan sejak Rabu pagi hingga siang, hujan cukup deras  sekitar pukul 13.00 WIB. Tiba-tiba terdengar suara gemuruh dari belakang rumah.

"Dengar suara gemuruh, semua keluarga yang ada di dalam rumah langsung lari keluar rumah, " ucapnya.

Baca: Sungai Teweh Meluap, Sejumah Desa di Pedalaman Barito Utara Banjir

Dari pantuan di lokasi, bagian belakang rumah, berupa dapur kamar mandi dan kandang ternak rusak parah akibat tertimpa material longsor dari tebing. Kepala Pelaksana BPBD Magetan, Ari Budi Santosa mengatakan dalam dua terakhir sejak Selasa dan Rabu, tercatat terjadi enam titik longsor.

"Terparah di Wonomulyo karena menimpa rumah warga, " ujarnya.
Artikel Asli
Dipublikasikan pada 25 Nov 2021 19:55 PM
Sumber: medcom.id
IndonesiaToday merupakan situs agregator berita yang mengambil informasi dari berbagai sumber berita terpercaya dan menampilkannya dalam satu situs. Semua informasi yang ditampilkan adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis berita (sumber).
Komentar
Rekomendasi untuk Anda
Paling banyak dibaca hari ini