Tau Nggak Nih Ternyata.....Kontribusi JNE Cilegon Dorong UMKM Banten Naik Kelas

Friday, 2 February 2024
Tau Nggak Nih Ternyata.....Kontribusi JNE Cilegon Dorong UMKM Banten Naik Kelas
Tau Nggak Nih Ternyata.....Kontribusi JNE Cilegon Dorong UMKM Banten Naik Kelas

BANTEN RAYA.COM - JNE Cilegon turut berkontribusi terhadap kemajuan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Provinsi Banten, supaya terus berkembang dan bisa bersaing di era digital.

Branch Manager JNE Cilegon Herry Herbowo mengatakan, tidak hanya fokus terhadap jasa pengiriman logistik, JNE hadir mendorong UMKM di Banten dengan berbagai program yang relevan dengan kebutuhan para pelaku usaha.

"Selama tahun 2023 kami telah melakukan pelatihan digital marketing untuk UMKM di Banten, kemudian ada program JNE Cilegon masuk sesa, pelatihan UMKM go online hingga JNE Cilegon goes to campus, dan akan kami teruskan jika punya dampak positif di tahun ini" kata pria yang akrab disapa Bowo kepada Banten Raya di Jalan Lingkar Selatan Nomor 24, Kedaleman, Kota Cilegon, Jumat (2/1/2024).

Bowo melanjutkan, guna memaksimalkan pembinaan terhadap UMKM, JNE Cilegon membuat forum UMKM powered by JNE, dengan berbagai tingkatan kelas, kelas pertama UMKM Go Online, ke dua UMKM Naik Kelas, ke tiga Advance Bussiness.

Baca Juga: Kejati Banten Terima Hibah Tanah Ribuan Meter dari Pemkab Serang

"Ini merupakan jenjang supaya UMKM punya progres bisnis yang baik," imbuhnya.

Selain itu, Bowo bilang pada tahun 2024 JNE Cilegon akan fokus untuk mengolah potensi kiriman dari instansi pemerintah (government), para pelaku industri besar maupun para pedagang online yang memanfaatkan media sosial sebagai media penjualan social commerce.

"Di tahun 2023 berjalan dengan baik dan pada tahun 2024 JNE Cilegon optimis bisa memenuhi target penjualan," tutur Bowo.

Masih kata Bowo, JNE Cilegon juga rutin melakukan kegiatan sosial dalam bentuk santunan kepada anak yatim dan piatu, guna menumbuhkan rasa peduli terhadap lingkungan.

"Nanti di tahun ini kita akan lakukan shoping bareng anak yatim di pusat perbelanjaan, ini merupakan kegiatan sesuai filosofi founder JNE bapak Almarhum H. Soeprapto Soeparno, tentang nilai berbagi, memberi, menyantuni yang dijalankan JNE," terang Bowo.

Baca Juga: Partai Neraka bagi Perserang Bertahan Atau Terdegradasi ke Liga 3

Sebagai informasi, JNE Cilegon menjadi kantor cabang di Banten yang melingkupi lima kabupaten dan kota terkecuali Tangerang.

"Saat ini kita memiliki 182 counter pengiriman JNE Cilegon yang tersebar di wilayah Cilegon, Serang, Kota Serang, Pandeglang dan Lebak," kata Bowo. (***)

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: bantenraya.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini