Tanggapan Mahfud MD Soal Pernyataan Presiden Jokowi Mengenai Debat Capres Serang Personal, Mahfud: Debat Kemarin Tidak Menyerang Personal

Wednesday, 10 January 2024
95 Views
Tanggapan Mahfud MD Soal Pernyataan Presiden Jokowi Mengenai Debat Capres Serang Personal, Mahfud: Debat Kemarin Tidak Menyerang Personal
Tanggapan Mahfud MD Soal Pernyataan Presiden Jokowi Mengenai Debat Capres Serang Personal, Mahfud: Debat Kemarin Tidak Menyerang Personal

indonesiatoday.co.id – Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3 yaitu Mahfud MD memberikan tanggapan usai pernyataan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenai debat Capres ketiga pada hari Minggu (7/1/2024) yang menyerang personal.

Seperti yang diketahui bahwa Presiden Jokowi mengomentari bahwa jalannya debat ketiga Capres kemarin mengandung aksi saling serang secara personal.

Menurut Mahfud MD selaku pasangan dari Capres nomor urut 3 yaitu Ganjar Pranowo mengatakan bahwa debat ketiga Capres kemarin tidak menyerang secara personal.

Baca Juga: Toyota Avanza Veloz 1.5 Plat BG Seri Muara Enim Warna Unik Jarang Ditemukan di Jalan, Tahun Muda 200 Jutaan Kilometer Rendah 38 Ribu

“Menurut saya yang kemarin juga tidak menyerang personal,” ujar Mahfud MD.

Cawapres nomor urut 3 yaitu Mahfud MD mengatakan bahwa di dalam debat ketiga Capres kemarin tidak ada yang menyerang personal dan tidak ada rahasia negara yang dibocorkan pada saat debat ketiga Capres.

“Tidak personal dan tidak ada rahasia negara yang dibocorkan waktu itu,” kata Mahfud MD.

Baca Juga: Lebih Keren dari Brio, Intip Kelebihan dan Kekurangan Mobil Listrik VinFast VF5, Kesan Eropa-nya Kuat Banget

Mahfud MD menjelaskan bahwa rahasia negara yang tidak boleh dibocorkan  itu seperti temuan intelijen, rencana intelijen, rencana penyerangan dan rahasia tentang tempat-tempat vital.

“Rahasia negara itu misalnya temuan intelijen, rencana intelijen, rencana penyerangan, dan rahasia tentang tempat-tempat vital. Nah itu namanya rahasia negara, kalau  mengenai data anggaran kemarin itu bukan rahasia,” ucap Mahfud MD.

Selain itu, Mahfud juga menegaskan bahwa kandidat Capres yang ditanya mengenai masalah anggaran seharusnya dapat menjelaskan sesuai dengan alur pertanyaan agar publik bisa menilai.

“Ya kalau ditanya gimana itu anggarannya kemarin, kok katanya bekas itu bukan rahasia, ya dijelasin saja, ndak bekas, ya atau memang dijawab bekas tapi anggarannya ini. Gitu saja, biar publik tahu,” tegas Mahfud MD.

Cawapres nomor urut 3 yaitu Mahfud MD mengatakan pada debat Cawapres nanti dirinya tidak akan menyerang secara personal.

“Kalau saya nggak bakal punya rencana untuk saling serang personal untuk apa kekanak-kanakan dan saya nggak perlu menyiapkan diri juga, kayak gitu tidak bisa dipersiapkan itu wawasan. Kalau saya siap-siap dan nanti yang ditanya lain kan nggak ada gunanya. Ya paling saya baca-baca saja dan memberikan masukan saja,” ujar Mahfud MD.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: ayopalembang.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler