Taman Jaya Cipayung Depok Rawan Pencurian Motor

Thursday, 28 December 2023
Taman Jaya Cipayung Depok Rawan Pencurian Motor
Taman Jaya Cipayung Depok Rawan Pencurian Motor

indonesiatoday.co.id - Aksi pencurian motor semakin nekat. Pelaku kini tak hanya menyasar kendaraan yang berada di pinggir jalan. Kendaraan yang berada di dalam gerbang pun menjadi target pencurian.

Hal ini seperti yang dirasakan oleh Aurellia Edlyn, warga Jalan Taman Jaya Indah, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Kota Depok, Selasa (26/12) dini hari. Motor miliknya raib dicuri.

Aurellia Edlyn menjelaskan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 03:00 WIB, saat Aurellia Edlyn dan keluarganya sedang melakukan aktifitas di dalam rumah. Motor berada di halaman rumah.

Baca Juga: Megahnya Gunung Tampomas di Tempat Wisata Toga Hill, Destinasi yang Wajib Banget di Datengin Buat Pecinta Paralayang

Anehnya tidak ada yang mendengar suara gerbang pagar rumah dibuka. padahal di waktu yang sama sekitar pukul 03:11 WIB, dua orang pria memantau kawasan perumahan dan kebetulan rumah saya berada paling depan gerbang komplek jadi sasaran untuk mereka,” ujar Aurellia Edlyn kepada Radar Depok, Rabu (27/12).

Rumahnya yang hanya diisi oleh perempuan, yaitu ibu, adik perempuan dan beserta dirinya. Jadi, tidak ada yang bisa memasukan motor masuk ke dalam rumah.

Belum diketahui kapan motor dibawa sampai sekarang, kemungkinan saat subuh,” ungkap dia.

Aurellia Edlyn meyakinkan, pagar rumahnya sudah dalam kondisi tertutup rapat dan memakai kunci gembok. Begitu juga pagar pada perumahan.

Baca Juga: Pemandian Air Panas ini Satu satunya Geyser di Indonesia, loh! Lokasinya enggak Jauh dari Tempat wisata Pelabuhan Ratu

Tapi gembok saya diambil oleh pelaku dan gembok perumahan di rusak,” ujar Aurellia Edlyn.

Selain motor, kata Aurellia Edlyn, helm dan sendal jepit tak luput dibawa oleh pelaku, yang diletakan di dekat motor tersebut. Untuk di dalam jok motor tersebut juga terdapat sepasang jas hujan.

Yang hilang adalah motor Honda Beat keluaran 2020 warna pink magnetta, dengan nomor polisi B 4331 SKK, motor tersebut biasa saya gunakan sebagai kendaraan untuk sekolah,” kata Aurellia Edlyn.

Baca Juga: Tempat Wisata ini Gokil Abis! Air di Pantai Kece ini Punya Tiga Warna, Kerennya Kebangetan Tiketnya cuma Rp10 Ribu

Atas kejadian tersebut, Aurellia Edlyn dan keluarga mengalami kerugian sekitar Rp15 juta, termasuk helm yang dicuri oleh pelaku. Menurut dia, permasalahan kemanan menjadi masalah serius di lingkunganya. Pasalnya, ini bukan kejadian pertama kalinya.

Pihak keamanan sendiri kami tidak punya, tapi warga disini solidaritas dan bekerja dalam mengamankan wilayahnya. Perumahan Taman Jaya memang sering jadi sasaran kemalingan, saya sudah jadi korban kemalingan motor dua kali, terakhir 3 sampai 4 tahun lalu,” ucap Aurellia Edlyn.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: radardepok.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini