Tak Merasa Tersaingi, Vera Jawab Santai Pernyatan Kontroversi Cellica

Wednesday, 20 December 2023
Tak Merasa Tersaingi, Vera Jawab Santai Pernyatan Kontroversi Cellica
Tak Merasa Tersaingi, Vera Jawab Santai Pernyatan Kontroversi Cellica

indonesiatoday.co.id - Seakan tidak pernah merasa tersaingi, Anggota Komisi XI DPR RI yang kembali nyaleg di Dapil Jabar VII Partai Demokrat, Vera Febyanthy menjawab santai pernyataan kontroversial rival internalnya, Cellica Nurrachadiana.

Saat kegiatan 'Ngopi Bareng Kang AHY' pada Senin 11 Desember 2023 lalu, di depan Ketua Umum Partai Demokrat AHY, Cellica yang ikut nyaleg DPR RI menegaskan bawa ia tidak akan berbagi suara pencalegan di Karawang dengan Vera Febyanthy.

Sebagai mantan Bupati Karawang dua periode, Cellica terlihat merasa 'PeDe' bahwa pencalegannya di DPR RI Dapil Jabar VII tidak akan kalah sukses dengan Vera Febyanthy.

Baca Juga: Di Depan AHY, Cellica Tegaskan Tidak akan Berbagi Suara Pencalegan dengan Vera Febyanthy

Menjawab pernyataan Cellica ini, Vera menanggapinya dengan santai. Bahkan Vera merasa tak masalah, jika suaranya di Karawang bakal ditutup Cellica.

"Kalaupun wilayah (suara untuk Vera) di Karawang ditutup (oleh Cellica), bagi saya tidak masalah," ujar Vera Febyanthy, dalam keterangannya, Rabu (20/12/2023).

Menurut Vera, soal memilih caleg, semua diserahkan kepada masyarakat sebagai pemilih. Sebagai caleg incumbent, Vera menegaskan yang terpenting ia sudah menunaikan janji kepada masyarakat.

Baca Juga: Pencalegan Vera Febyanty Didukung Para Kiyai NU

"Yang penting saya sudah menunaikan janji saya di periode sebelumnya sebagai Anggota DPR RI," kata Vera.

Apapun pernyataan Cellica, semuanya sah-sah saja menurut Vera. Yang terpenting semuanya untuk kebesaran Partai Demokrat.

"Kalau masyarakat mau pilih saya, Alhamdulilah. Kalau mau pilih Cellica juga Alhamdulilah, tinggal dikembalikan kepada masyarakat. Ini pemilihan langsung, bukan berdasarkan noken," ucap Vera, seraya menegaskan ini pemilihan langsung oleh masyarakat, bukan sistem noken seperti di daerah pegunungan Provinsi Papua, yaitu memilih caleg berdasarkan kesepakatan bersama warga masyarakat yang diwakili oleh kepala suku untuk mengisi semua surat suara.

Baca Juga: Cellica-Jimmy Kompak di Kampanye Gibran, Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

Diketahui, Vera Febyanthy merupakan Anggota Komisi XI DPR RI dari Partai Demokrat. Pada Pileg 2024 mendatang, Vera mencalonkan kembali di wilayah Bekasi, Karawang dan Purwakarta.

Pada pencalegan kali ini, Vera Febyanthy selalu disarankan jangan terlalu bersikap 'PeDe', karena kini Vera memiliki rival internal, pencalegan Cellica yang dapat mengancam kantung suaranya di Karawang.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: britakan.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini