Tak Bisa Berenang, Seorang Bocah Tenggelam di Kali Wae Laing Dampek

Thursday, 21 December 2023
Tak Bisa Berenang, Seorang Bocah Tenggelam di Kali Wae Laing Dampek
Tak Bisa Berenang, Seorang Bocah Tenggelam di Kali Wae Laing Dampek

Manggarai Timur - Seorang anak berusia 9 tahun asal Damer, Desa Satar Padut, Kecamatan Lamba Leda Utara, Manggarai Timur, tenggelam di Kali Wae Laing, Kamis, 21/12/2023. Peristiwa naas itu terjadi sekitaran jam 17. 00 Wita.

Peristiwa naas menimpa Dominikus Anto Lensi seorang pelajar yang masih duduk di bangku SD kelas 2, putra dari Bapak Lasarus Anto.

Baca Juga: Tahun 2023, Sebanyak 16 Kasus Pelecehan Seksual Ditangani Polres Matim

Seorang warga Damer yang tidak dimediakan identitasnya mengatakan kepada media ini kronologi kejadian berawal saat korban bersama teman teman seumurannya berangkat ke kali Wae Laing untuk mandi.

Sebelumnya, warga sekitar ketika air selokan ada mereka mandi di sekolan Damer termasuk Dominikus Anto dan teman temannya. Karena air selokan tidak jalan semua warga Damer dan sekitarnya mandi di Kali Wae Laing.

"Selama air selokan tidak jalan, kami semua mandi di Kali Wae Laing," katanya.

Baca Juga: Mudah Banget, Cukup Gunakan Cuka Putih untuk Bersihkan Dinding Kamar Mandi, Begini Caranya!

Dia juga menjelaskan posisi mandi dari Dominikus Anto dan teman teman tepatnya di dekat kolam air minum dari warga Damer - Purang Kamba. Dan menurut pengakuan warga setempat anak Dominikus Anto ini tidak bisa berenang.

Lebih lanjut, kata Dia, saat kejadian Selo seorang anak SMK yang berdiri tidak jauh dari tempat kejadian perlahan menuju tempat korban dan teman teman dikarenakan Selo melihat teman teman korban terlihat panik.

Saat itu juga Selo tau ada yang tenggelam dan dia pun ikut membantu menemukan dan mengangkat korban dari kedalam sungai Wae Laing.

Korban sempat mendapat pertolongan pertama dari warga tapi tidak mempan, kemudian korban pun dilarikan ke Puskesmas Dampek dan nyawa korban tidak tertolong.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: suaraburuh.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini