Sukseskan Pemilu 2024, Ditlantas Polda Riau Gelar Patroli Sambang Hingga Sasar Pos Ronda

Sunday, 4 February 2024
Sukseskan Pemilu 2024, Ditlantas Polda Riau Gelar Patroli Sambang Hingga Sasar Pos Ronda
Sukseskan Pemilu 2024, Ditlantas Polda Riau Gelar Patroli Sambang Hingga Sasar Pos Ronda

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Salah satu upaya Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Kepolisian Daerah (Polda) Riau dalam mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibnas) jelang Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 adalah Patroli Sambang. Kegiatan ini menyasar pos ronda dan masyarakat di berbagai wilayah di Pekanbaru.

Kali ini, Tim Patroli Sambang mengunjungi Pos Ronda yang ada Gang Lumba-lumba, Jalan Paus, Kelurahan Tangkerang Tengah, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru, Sabtu (3/2) malam. Kegiatan ini dipimpin oleh Kabag Binopsnal Ditlantas Polda Riau AKBP Dasril.

"Kami malam ini seperti biasa melaksanakan kegiatan Patroli Blue Light Patrol. Salah satu rangkaian kegiatannya melaksanakan giat sambang masyarakat dan petugas pos ronda yang ada di Kota Pekanbaru," ujar Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Riau melalui Kabag Binopsnal, AKBP Dasril.

Dikatakan AKBP Dasril, Patroli Sambang yang dilaksanakan ini bertujuan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas. "Malam ini seperti biasa, kita melaksanakan kegiatan Blue Light Patrol, kemudian Patroli Kota di titik rawan kriminalitas, balap liar, serta mengurai kepadatan arus lalu lintas. Ini sudah menjadi kegiatan rutin di setiap malam libur," kata AKBP Dasril.

"Selain itu, kita juga melaksanakan dialog langsung dengan masyarakat, baik itu di pusat keramaian, maupun di pos ronda," sambungnya.

Kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan terutama jelang pelaksanaan Pemilu 2024. Selain menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, polisi juga memberikan imbauan terkait keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas), serta membagikan brosur imbauan untuk bijak dalam bermediasosial.

"Selain Patroli Kota, kita juga melaksanakan dialog dengan masyarakat, baik tentang kamtibmas, kamseltibcarlantas maupun imbauan edukasi tentang Pemilu 2024 agar masyarakat antusias untuk ikut mensukseskan pelaksanaan pesta demokrasi pada tahun ini," sebut Kabag.

"Selain itu kita juga menekankan kepada masyarakat agar selalu solid, kompak, saling bahu membahu menjaga ketertiban lingkungan dan tidak mudah terpengaruh dengan berita bohong alias hoaks yang saat ini marak beredar," tukasnya.

Sementara itu, Yanto selaku yang mewakili masyarakat yang ada di Gang Lumba-lumba Jalan Paus Pekanbaru mengucapkan terima kasih kepada Tim Patroli Sambang Ditlantas Polda Riau.

"Kami ucapkan terima kasih dengan hadirnya petugas kepolisian pada malam ini. Selama berkumpul, pak polisinya juga memberikan pemahaman agar bijak bermedsos," kata Yanto.

"Yang membuat kami lebih senang, dengan adanya petugas kepolisian hadir di komplek kami, selain merasa lebih aman kami juga bisa berinteraksi langsung, dan memberikan pemahaman kepada kami agar tentang bijak bermedsos," lanjut Yanto seraya berharap, kegiatan seperti ini bisa terus ditingkatkan untuk ke depannya.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: riau.harianhaluan.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler