Terbaru Hukum & Politik Heboh & Viral Peristiwa Kesehatan Olahraga Musik & Video Unik

Soal Penyekatan dan SIKM Saat Nataru, Anies Tunggu Kemenhub

Soal Penyekatan dan SIKM Saat Nataru, Anies Tunggu Kemenhub
Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, didampingi Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim beserta jajaran Pemprov DKI Jakarta meresmikan revitalisasi Galeri Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Foto: PPID DKI Jakarta

Memasuki libur natal dan tahun baru, pemerintah mengeluarkan kebijakan melalui Inmendagri No 62 Tahun 2021 mengenai pemberlakuan PPKM Level 3.

Menyikapi hal ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan belum mengetahui akan kembali memberlakukan penyekatan di berbagai wilayah di Jakarta. Termasuk pemberlakuan lagi SIKM untuk warga yang bepergian.

“Belum ada pembahasan itu (penyekatan), kita menyesuaikan aja dengan kebijakan dari Kemenhub,” kata Anies kepada wartawan Balai Kota, Kamis (25/11).

Soal Penyekatan dan SIKM Saat Nataru, Anies Tunggu Kemenhub (1)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Dir Lantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo meninjau penyekatan PPKM Darurat di Mampang, Jakarta Selatan. Foto: Twitter/@TMCPoldaMetro

Sebelumnya diberitakan, pemerintah pusat berencana menerapkan PPKM Level 3 di seluruh wilayah Indonesia selama libur Nataru yang berlaku sejak 24 Desember 2021 sampai dengan 2 Januari 2022.

Tentu dalam PPKM level 3 ini, terdapat beberapa aturan pengetatan di berbagai sektor, seperti sektor perkantoran kembali diberlakukan pembatasan kapasitas sebesar 25%, sampai aturan kapasitas di bioskop, tempat ibadah, pusat pembelanjaan kembali dibuka sebesar 50%.

Namun, nanti Anies akan mengeluarkan Pergub terkait pemberlakuan PPKM Level 3 di Jakarta pada 1 Desember yang akan datang.

“Dengan begitu nanti ada beberapa hal yang spesifik yang terkait urusan Jakarta yang belum tentu sudah dirangkum dalam Inmendagri,” pungkas Anies.

Dipublikasikan pada 25 Nov 2021 19:40 PM
Sumber: kumparan.com
IndonesiaToday merupakan situs agregator berita yang mengambil informasi dari berbagai sumber berita terpercaya dan menampilkannya dalam satu situs. Semua informasi yang ditampilkan adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis berita (sumber).
Komentar
Terbaru dari kumparan.com
Paling banyak dibaca hari ini