Soal Ledakan di Asrama Polisi, Irjen Luthfi Beri Penjelasan Begini

INDONESIATODAY
indonesiatoday.co.id


Soal Ledakan di Asrama Polisi, Irjen Luthfi Beri Penjelasan Begini

INDONESIATODAY.CO.ID, SEMARANG - Penyidik Polda Jawa Tengah (Jateng) memeriksa tujuh saksi terkait ledakan di Asrama Polisi (Aspol) Grogol Indah, Solo Baru, Sukoharjo, Jawa Tengah pada Minggu (25/9).

Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi mengatakan saksi-saksi yang diperiksa di antaranya pengirim paket diduga berisi bahan petasan, penerima paket, dan anggota Satintelkam Polresta Surakarta.

Jenderal bintang dua itu menyebut paket yang menimbulkan ledakan di Asrama Polisi itu sebelumnya dikirim dari salah satu commanditaire vennootschap (CV) di Indramayu.

Baca Juga:Bripka Dirgantara Berlumuran Darah Akibat Ledakan di Asrama Polisi Sukoharjo

"Pengirim membenarkan melakukan pengiriman paket tersebut, dari pihak penerima membenarkan pernah memesan paket sebanyak dua kali," kata Luthfi dalam keterangannya, Senin (26/9).

Menurut Irjen Luthfi, anggota Satintelkam Polresta Surakarta mengakui telah melakukan operasi pengamanan terhadap barang bukti paket tersebut.

Sebelumnya, insiden ledakan itu mengakibatkan satu personel Polresta Surakarta Bripka Dirgantara Pradipta terluka akibat ledakan.

Baca Juga:Alasan Dahlan Iskan Meragukan Kudeta terhadap Xi Jinping

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan kejadian itu diketahui saat ada yang mendengar suara ledakan yang sangat kuat.

Saking kuatnya, ledakan itu sampai mengakibatkan jendela rumah bergetar.

Sumber : jpnn.com
Note:
Apabila isi berita kurang lengkap dan tidak jelas, silahkan baca selengkapnya dengan klik tautan 'Lihat artikel asli' di atas. Jika terdapat kesalahan informasi pada berita ini, silahkan hubungi kami melalui email [email protected].
Komentar
Menarik untuk dibaca
Terpopuler Hari Ini