Soal Hak Perwalian Anak Vanessa Angel, Kak Seto Siap Jadi Penengah

Matamata.com - Seto Mulyadi alias Kak Seto siap menjadi mediator bagi orangtua Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah. Diketahui, keduanya tengah berpolemik soal hak asuh Gala Sky Andriansyah.

"Kami selama ini selalu berada di tengah dan untuk anak. Bukan untuk pihak ayah atau pihak keluarga ibu," kata Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Seto Mulyadi, saat ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (25/11/2021).

Dr. Seto Mulyadi alias Kak Seto. (MataMata.com/Muhammad Anzar Anas)
Dr. Seto Mulyadi alias Kak Seto. (MataMata.com/Muhammad Anzar Anas)

Kak Seto mengingatkan agar orangtua Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah untuk menjaga emosi saat terjadinya diskusi. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari potensi konflik antar keduanya.

"Mungkin nanti akan dialog melalui telepon (terlebih dahuli) dengan kedua belah pihak, supaya persepsinya sama ketika bertemu, sehingga tidak terjadi ledakan konflik," ujar Seto Mulyadi.

Baca Juga:
• Anggita Sari Sinis di Unggahan Ibu Tiri Vanessa Angel, Ingatkan Soal Cucu • Baru 2 Hari Jadi Artis, Adik Vanessa Angel Alami Nasib Sial! • Lagu Kemarin Dinyanyikan Adik Vanessa Angel, Ifan Seventeen Bereaksi • Gala Bisa Bangun Masjid Lewat Peninggalan Vanessa Angel
Vanessa Angel dan ayah. [Instagram/vanessaangelofficial]
Vanessa Angel dan ayah. [Instagram/vanessaangelofficial]

Selain itu, Kak Seto tak ingin kedua belah pihak saling klaim soal siapa yang pantas dalam merawat Gala. Sebab dalam diskusi nanti, hanya sang anak saja yang berhak untuk memilih.

"Iya artinya kalau tadi saya mengatakan demi kepentingan terbaik bagi Gala. Kita harus fair, mana yang betul-betul dirasakan nyaman oleh Gala," tutur Kak Seto.

Ayah Bibi Ardiansyah atau mertua Vanessa Angel, H Faisal. [Muhammad Anzar Anas/MataMata.com]
Ayah Bibi Ardiansyah atau mertua Vanessa Angel, H Faisal. [Muhammad Anzar Anas/MataMata.com]

Seperti diketahui, harta warisan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah kini menjadi ramai diperebutkan para orangtua masing-masing. Ayah Bibi, H Faisal sudah mengajukan hak asuh dan perwalian terhadap cucunya, Gala Sky Ardiansyah. Tujuan Faisal mengajukan perwalian untuk bisa mengambil harta yang ditinggalkan Vanessa dan Bibi di bank, untuk kebutuhan Gala.

Sementara Doddy Sudrajat tak mau kalah. Ia juga ikut mengajukan perwalian dan hak asuh untuk Gala. Ia juga meminta harta warisan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah dibagi dua. Segala peninggalan Vanessa diberikan kepada keluarganya. Begitu pun sebaliknya, segala peninggalan harta Bibi Ardiansyah diberikan kepada keluarganya. (Muhammad Anzar Anas)

Artikel Asli
Dipublikasikan pada 25 Nov 2021 20:25 PM
Sumber: matamata.com
IndonesiaToday merupakan situs agregator berita yang mengambil informasi dari berbagai sumber berita terpercaya dan menampilkannya dalam satu situs. Semua informasi yang ditampilkan adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis berita (sumber).
Komentar
Rekomendasi untuk Anda
Paling banyak dibaca hari ini