Sinopsis Criminal, Ketika Mantan Narapidana Harus Membantu CIA

INDONESIATODAY
indonesiatoday.co.id


Sinopsis Criminal, Ketika Mantan Narapidana Harus Membantu CIA

INDONESIATODAY.CO.ID Bioskop Trans TV kembali menghadirkan film Criminal yang dijadwalkan tayang malam ini Kamis (22/9/2022) pukul 21:45 WIB. 

Film bergenre aksi-thriller dan sci-fiction Amerika ini rilis pada 15 April 2016 dan disutradarai oleh Ariel Vromen bersama penulis skenario Douglas Cook dan Davin Weisberg. 

Film yang mengisahkan terbunuhnya agen CIA ini dibintangi oleh aktor dan aktris Hollywood papan atas di antaranya adalah Kevin Costner, Gal Gadot, Tommy Lee Jones, Gary Oldman, Alice Eve, Michael Pitt, dan lainnya.  

Dalam situs IMDb, film Criminal mendapat rating sebanyak 6.3/10 dari 67 ribu lebih ulasan. Dilansir dari Box Office Mojo, Criminal telah meraup keuntungan hingga lebih dari USD 38,8 juta dari penayangan di seluruh dunia. 

Sinopsis Criminal

Mengisahkan seorang agen rahasia CIA bernama Bill Pope (Ryan Reynolds) yang diberi misi untuk mengintai penjahat. Penjahat bernama Xavier Haimdal (Jordi Molla) yang memiliki rencana untuk meretas kode peluncuran  senjata nuklir di seluruh dunia. Sementara itu, Pope juga rupanya sedang berusaha melindungi Jan Strook (Michael Pitt) yakni hacker yang memiliki julukan The Dutchman yang ingin menyerahkan program rahasia buatannya kepada CIA. 

Di sisi lain, Xavier juga menginginkan program tersebut. Pope ingin membawa Strook pergi dan melindunginya, namun Pope malah tertangkap oleh kelompok Xavier dan disiksa hingga meningga dunia. Kabar tewasnya Pope membuat CIA bingung bukan kepalang mengingat Pope adalah salah satu agen penting. Selain itu hanya Pope yang mengetahui persembunyian Strook. 

Quaker Wells (Gary Oldman) supervisor CIA pun meminta bantuan dari Dr. Micah Franks (Tommy Lee Jones) yang bekerja sebagai ilmuan. Keputusannya tersebut cukup kontroversial karena Quaker menyuruh Dr. Micah untuk mengimplan ingatan dari seorang yang telah meninggal. Dr. Micah melakukan percobaan mengunakan otak Pope dan mentransfer ingatan Pope ke memori Jerico Stewart (Kevin Costner) yang merupakan mantan narapidana. 

Percobaan itu berhasil, dan saat Jerico bangun ia mulai memproses ingatan Pope. CIA menggunakan memori Pope yang ada pada Jerico untuk menemukan lokasi persembunyian Strook. Bukan hal mudah karena mereka juga harus segera menemukan lokasi tersebut sebelum kelompok peretas melakukan aksinya mengaktifkan peluncuran senjata nuklir. Namun ternyata situasi menjadi semakin rumit. 

Akankah Jerico berhasil menggunakan memori Pope dan menemukan lokasi tersebut? Saksikan cerita legkapnya di film Criminal yang tayang di Bioskop Trans TV malam ini pukul 21.45. []

Sumber : akurat.co
Note:
Apabila isi berita kurang lengkap dan tidak jelas, silahkan baca selengkapnya dengan klik tautan 'Lihat artikel asli' di atas. Jika terdapat kesalahan informasi pada berita ini, silahkan hubungi kami melalui email [email protected].
Klik disini untuk mengikuti akun Google News kami agar Anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya.
Komentar
Berita Terkait
Terpopuler Hari Ini