Sinergitas KPU dan Media di Berbagai Daerah Kawal Pemilu 2024

Monday, 25 December 2023
Sinergitas KPU dan Media di Berbagai Daerah Kawal Pemilu 2024
Sinergitas KPU dan Media di Berbagai Daerah Kawal Pemilu 2024

Politik - Sinergitas antara Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan media massa di berbagai daerah di Indonesia menjadi fondasi utama dalam menggarap dan mengamankan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Di tengah dinamika pesta demokrasi, media massa memegang peran strategis sebagai penyampai informasi, pemantau kinerja penyelenggara, dan pengawas jalannya proses demokratisasi.

Sinergi antara KPU dan media menjadi penting untuk memastikan transparansi, keadilan, dan partisipasi masyarakat dalam berbagai tahapan Pemilu.

Baca Juga: Apresiasi Apkam Amankan Natal dari Radikalisme dan Terorisme

KPU Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menjalankan langkah strategis dengan menggelar Media Gathering di Cafe Query Jalan HM Arsyad Sampit, pada Selasa (19/12).

Acara ini bukan hanya sebagai formalitas, melainkan sebagai upaya konkret untuk mempererat hubungan antara KPU dan insan pers di wilayah tersebut.

Ketua KPU Kotim, Muhammad Rifqi, menyatakan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk memperkuat kebersamaan antara KPU dan media massa, memastikan bahwa informasi terkait Pemilu 2024 dapat tersampaikan dengan jelas dan akurat kepada masyarakat.

Baca Juga: Tindak Tegas Transaksi Janggal pada Pemilu 2024

Dalam atmosfer hangat dan kolaboratif, dialog konstruktif tercipta antara KPU dan wartawan dari berbagai media, termasuk media elektronik, cetak, dan online.

Media Gathering ini menciptakan forum yang berharga, di mana berbagai pandangan dan pemahaman dapat saling dipertukarkan.

Keterlibatan wartawan dari berbagai jenis media memberikan dimensi yang beragam, menciptakan landasan kuat untuk sinergitas yang berkelanjutan.

Baca Juga: Aparat Keamanan Tidak Kenal Lelah Bebaskan Pilot Susi Air dari KST Papua

Sinergitas antara KPU dan media juga terlihat di Kabupaten Buleleng, Bali, yang menyelenggarakan Media Gathering di Berutz Bar & Resto Singaraja pada Minggu (17/12).

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik (Kominfosanti) Kabupaten Buleleng, Ketut Suwarmawan, serta Kepala Badan Kesatuan Bangsa & Politik Kabupaten Buleleng, Komang Kappa Tri Aryandono.

Dalam pembukaan acara, Ketua KPU Buleleng, Komang Dudhi Udiyana, menekankan pentingnya kolaborasi erat antara pemerintah dan media dalam mendukung integritas dan transparansi proses demokrasi menjelang Pemilu 2024.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: manggarainews.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini