Sicairos Valdes Roberto, Pentolan Kartel Narkoba Meksiko Ditangkap di Terminal Anjuk Ladang Nganjuk, Kejahatannya Bikin Ngeri

Saturday, 3 February 2024
Sicairos Valdes Roberto, Pentolan Kartel Narkoba Meksiko Ditangkap di Terminal Anjuk Ladang Nganjuk, Kejahatannya Bikin Ngeri
Sicairos Valdes Roberto, Pentolan Kartel Narkoba Meksiko Ditangkap di Terminal Anjuk Ladang Nganjuk, Kejahatannya Bikin Ngeri

NGANJUK, JP Radar ­Nganjuk- Kota Angin ramai jadi perbincangan warganet, kemarin (2/2). Itu setelah video penangkapan Sicairos Valdes Roberto, 27, viral di media sosial. Warga negara Meksiko, yang juga dikenal sebagai pentolan kartel narkoba di negara itu berhasil bekuk polisi di Terminal Anjuk Ladang pada Rabu (31/1) lalu.  

Penangkapan otak pelaku pembunuhan Warga Negara Turki, Turan Mehmet di Bali pada Selasa (23/1) lalu dibenarkan Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad.

Dia menyebutkan, ada enam personel Polres Nganjuk yang ikut membekuk Roberto di Terminal Anjuk Ladang. “Kami hanya dimintai bantuan personel saja. Dari Polres Nganjuk ada enam anggota yang ikut bersama personel Polda Bali,” ungkap Muhammad. 

Sebelum dilakukan penangkapan, Polres Nganjuk telah menerima surat permintaan bantuan daftar pencarian orang (DPO) dari Polda Bali. Itu terkait dengan kasus, pembunuhan biasa dan pembunuhan berencana sesuai pasal 338 dan 340 KUHP. 

Baca Juga: Polres Nganjuk Buru Komplotan Pencuri di Swalayan Kecubung Pace

“Untuk detail kasusnya seperti apa? Silakan konfirmasi langsung ke Polres Badung, Polda Bali,” jawab Muhammad singkat.

Dikutip dari Jawa Pos Radar Bali, Roberto melarikan diri dari Bali via jalur darat untuk menghindari kejaran petugas. Itu setelah tiga tersangka lainnya, Escobedo Juan Antonio, 24; Aramburo Contreras Jose Alfonso, 32; dan Deraz Gonzalez Victor Eduardo, 36 diamankan di Perumahan Tarumas, Jalan Pura Masuka, Ungasan, Kuta Selatan, Badung.

Keempat tersangka melakukan penembakan terhadap Turan Mehmet di Vila The Palm House, Tumbak Bayuh, Mengwi, Badung, Selasa (23/1) pekan lalu sekitar pukul 01.00 WITA. Setelah dilakukan pelacakan, Roberto ditemukan di Nganjuk pada Rabu (31/1). Dia ditangkap saat hendak melarikan diri dengan naik bus di terminal.

Petugas masih melakukan pendalaman motif pembunuhan tersebut. Terbaru, petugas menemukan senjata api yang digunakan untuk melakukan penembakan terhadap Turan Mehmet. Ketiga tersangka lainnya saat ini masih diamankan di Rumah Tahanan (Rutan) Polres Badung, Polda Bali untuk proses penyidikan selanjutnya.

Untuk mendapatkan berita-berita terkini Jawa Pos Radar Kediri, silakan bergabung di Grup Telegram "Radar Kediri". Caranya klik link join telegramradarkediri. Sebelumnya, pastikan Anda sudah menginstal aplikasi Telegram di ponsel.

 

 

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: radarnganjuk.jawapos.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler