Siapa yang Menentukan Calon Sirkuit Formula E di Jakarta? Oh Ternyata

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum IMI Pusat Bambang Soesatyo mengatakan akan ada lima calon sirkuit yang akan digunakan pada ajang Formula E di Jakarta. 

Adapun lima lokasi itu, yakni Kawasan Sudirman, Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta International Stadium (JIS), Jiexpo Kemayoran, dan Ancol. 

"Jadi, ada lima yang nanti kita suggest ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) kira-kira yang mana beliau sarankan," kata Bamsoet di Jakarta, Rabu (24/11). 

Baca Juga:
  • Soal Lokasi Formula E, Anies: Bukan Ditentukan Presiden Jokowi

Sebelumnya, Kawasan Monas dan Gelora Bung Karno, Senayan akan menjadi alternatif sirkuit ajang balap itu. 

Namun, Bamsoet menyebut dua lokasi itu tidak boleh digunakan untuk gelaran ajang E-Prix. 

"Dua lokasi yang tidak boleh dipakai untuk sirkuit, yaitu Kawasan Monas dan GBK Senayan," kata Bamsoet. 

Baca Juga:
  • IMI Gandeng KPK untuk Awasi Penyelenggaraan Formula E Jakarta

Bamsoet juga secara khusus merayu pembalap mobil asal Indonesia Muhammad Sean Ricardo Gelael dan Ananda Nikola agar dapat ikut balapan Formula E tersebut. 

"Saya masih merayu Sean untuk ikut dalam E-prix, mudah-mudahan dia bisa memberi jawaban segera. Karena waktunya bentrok dengan balapan di Prancis Le Mans (Perancis). Apakah dia bisa latihan dengan waktu terbatas. Saya sudah tawarkan ke Ananda Nikola, tapi sudah terlalu tua," kata Bamsoet. (ddy/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Artikel Asli
Dipublikasikan pada 25 Nov 2021 19:35 PM
Sumber: jpnn.com
IndonesiaToday merupakan situs agregator berita yang mengambil informasi dari berbagai sumber berita terpercaya dan menampilkannya dalam satu situs. Semua informasi yang ditampilkan adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis berita (sumber).
Komentar
Rekomendasi untuk Anda
Paling banyak dibaca hari ini