Siapa Siti Rodiah? Viral di Media Sosial Juru Bahasa Isyarat di Debat Capres, Netizen: Sumpah Ini Mbaknya...

Tuesday, 9 January 2024
131 Views
Siapa Siti Rodiah? Viral di Media Sosial Juru Bahasa Isyarat di Debat Capres, Netizen: Sumpah Ini Mbaknya...
Siapa Siti Rodiah? Viral di Media Sosial Juru Bahasa Isyarat di Debat Capres, Netizen: Sumpah Ini Mbaknya...

 

indonesiatoday.co.id - Pada tanggal 7 Januari lalu, telah dilaksanakan debat capres dengan tema pertahanan, keamanan, hubungan internasional, dan geopolitik.

Debat tersebut dihadiri oleh ketiga paslon, yaitu Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo, dan ditayangkan di Youtube KPU serta channel TV MNC Group.

Baca Juga: Jawaban Prabowo Subianto Ketika Diminta Menilai Kinerja Anies Baswedan, Tak Seperti di Debat Capres?

Namun, perhatian warganet sempat tertuju pada seorang wanita berkacamata yang menjadi juru bicara isyarat selama debat berlangsung.

Wanita ini kemudian menjadi viral di platform X dan mendapat respon positif dari warganet. Siapakah dia?

Baca Juga: Usai Debat Capres 2024, Nikita Mirzani Bela Prabowo sebagai Patriot Sejati dan Semprot Anies Begini

Wanita tersebut bermana Siti Rodiah, beliau adalah seorang pengajar bahasa isyarat di Pusat Bahasa Isyarat Indonesia (PUSBISINDO).

Dilansir indonesiatoday.co.id, pemilik akun instagram @sitirodiah21 ini juga aktif dalam mensosialisasikan bahasa isyarat di paltform media sosialnya.

Selain itu, Siti juga diketahui menjabat sebagai Wakil Sekretaris Umum di organisasi Gerakan Untuk Kesejahteraan Tuna Rungu Indonesia (GERKATIN), yang mana dirinya juga sempat mengunggah tentang pencegahan mengatasi kekerasan seksual untuk rekan-rekan disabilitas.

Baca Juga: Indonesia Absence No More, Respected Forever Artinya Apa? Kalimat Penutup Anies Saat Debat Capres 2024

Faktanya lagi, ternyata Siti Rodiah sendiri adalah seorang tunarungu, kok bisa? mungkin banyak yang berpikiran bahwa juru bicara isyarat yang sering kita lihat di TV itu diperankan oleh orang yang bisa mendengar.

Namun kenyataannya, orang tunarungu juga bisa menjadi juru bahasa isyarat, bahkan mereka dinilai lebih ekspresif dan alami dalam membawakan bahasa yang mudah dipahami oleh tunarungu lainnya.

Baca Juga: Usai Debat Capres 2024 Anies Miliki Sentimen Positif Tertinggi Kalahkan Ganjar dan Prabowo, Netizen Lemparkan Sindiran Ini

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: jatimnetwork.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler