Siap-siap Terkejut! Ini 6 Fakta Unik dan Menarik tentang Klitoris Termasuk ‘Peran Utama’ yang Dimilikinya

INDONESIATODAY
indonesiatoday.co.id


Siap-siap Terkejut! Ini 6 Fakta Unik dan Menarik tentang Klitoris Termasuk ‘Peran Utama’ yang Dimilikinya INDONESIATODAY.CO.ID, Bogor —

Beauty, ada beberapa hal tentang klitoris yang wanita tak menyadarinya.

Ini bisa menjadi kejutan bagi banyak wanita yang membaca ini, tetapi klitoris sebenarnya adalah satu-satunya tempat yang dapat memberikan kenikmatan seksual maksimal. Karena secara biologis, organ mungil ini memiliki sekitar 10.000 serabut saraf, lho Beauty.

Dan dikutip dari Times of India, Kamis (24/11/2022), berikut sederet fakta lain tentang klitoris yang wajib kamu ketahui, Beauty. Apa saja?

1. Kunci untuk membuka kenikmatan seksual wanita

Karenanya, penting untuk kita memahami anatomi organ mungil ini, Beauty.  Klitoris sendiri terdiri dari kelenjar klitoris, satu-satunya bagian organ yang terlihat; dua krura dan dua umbi ruang depan.

Secara total, panjang klitoris mencapai 7 cm. Kelenjar adalah bagian yang memberikan sebagian besar sensasi di klitoris.

2. Klitoris memainkan peran utama dalam orgasme

Sementara banyak wanita hidup di bawah asumsi yang salah bahwa penetrasi adalah satu-satunya cara untuk mencapai orgasme, secara biologis jauh berbeda dari ini. 

Beberapa penelitian telah menemukan bahwa wanita mencapai orgasme hanya ketika klitoris, lebih khusus kelenjar klitoris dirangsang.

3. 'Penis wanita'?

Jaringan ereksi yang ditemukan di klitoris mirip dengan yang ditemukan di penis. Klitoris mengandung jaringan kompleks jaringan ereksi dan saraf yang menjadikannya salah satu zona paling sensitif seksual.

4. Ya, itu tegak!

Ketika kita berbicara tentang ereksi, kita hanya memikirkan penis. Namun, tak diketahui banyak orang bahwa klitoris tak ereksi dan membengkak selama rangsangan meskipun kurang terlihat.

Ketika jaringan ereksi terisi dengan darah selama rangsangan, hal itu menyebabkan labia membengkak yang selanjutnya memberi tekanan pada dinding vagina. Ini memulai penetrasi vagina dan menginduksi perasaan senang.

5. Klitoris tak memiliki fungsi reproduksi

Meskipun merupakan bagian dari sistem reproduksi, secara mengejutkan klitoris tak memiliki peran dalam reproduksi dan merupakan satu-satunya organ tubuh wanita yang satu-satunya berfungsi untuk memberikan kenikmatan.

6. Setiap klitoris berbeda

Cara wanita mencapai orgasme berbeda-beda. Itu tergantung pada beberapa faktor seperti jenis rangsangan, cara rangsangan, ukuran dan bentuk klitoris dan beberapa faktor lainnya.

Sumber : herstory.co.id
Note:
Apabila isi berita kurang lengkap dan tidak jelas, silahkan baca selengkapnya dengan klik tautan 'Lihat artikel asli' di atas. Jika terdapat kesalahan informasi pada berita ini, silahkan hubungi kami melalui email [email protected].
Komentar
Menarik untuk dibaca
Terpopuler Hari Ini