Siap Amankan Proses Tahapan Pemilu 2024! Polres Ende Ikuti Simulasi Pemungutan Penghitungan dan Rakapitulasi Hasil Pemungutan Suara!

Wednesday, 31 January 2024
Siap Amankan Proses Tahapan Pemilu 2024! Polres Ende Ikuti Simulasi Pemungutan Penghitungan dan Rakapitulasi Hasil Pemungutan Suara!
Siap Amankan Proses Tahapan Pemilu 2024! Polres Ende Ikuti Simulasi Pemungutan Penghitungan dan Rakapitulasi Hasil Pemungutan Suara!

indonesiatoday.co.id     -     Komisi pemilihan umum (KPU) kabupaten Ende gelar simulasi pemungutan, perhitungan suara dan rekapitulasi hasil pemungutas suara di TPS dalam pemilu tahun 2024 tingkat kabupaten.

Simulasi tersebut bertempat di taman Firdaus Desa Nanganesa Kecamatan Ndona pada Rabu (31/01/2024).

Hadir dalam kegiatan simulasi yang diadakan yakni Kapolres Ende AKBP I Gede Ngurah Joni M., S.H., S.I.K., M.H., Dandim 1602 Ende Letkol Kav I Nengah Pendi Ristanto, S.T, Ketua KPU Kabupaten Ende Adolorata Maria Da Lopez Bi, Kajari Ende yang diwakili oleh Kasi Intel, Kepala Stasiun RRI, Kaban Kesbangpol.

Baca Juga: Rekomendasi Kado Paling Istimewa Bagi Pasangan, Bisa Juga Cincin Tanda Ikatan Cinta

Selain itu ada juga Piminan Partai Politik, Bawaslu, PPK divisi teknik dari 21 Kecamatan yang ada di Kabupaten Ende, Ketua PPS se-Kabupaten Ende dan awak Media.

Kegiatan tersebut merupakan suatu langkah persiapan dalam menghadapi puncak Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Adolorata Maria Da lopez Bi yang adalah Ketua KPU Kabupaten Ende menyampaikan bahwa simulasi tersebut bertujuan untuk memastikan bahwa proses dan tata cara dalam pelaksanaan pemilu berjalan dengan baik dan benar.

Baca Juga: Disebut Sadis! Ternyata ini Sejarah Sebenarnya Tentang Hari Valentine Bagi Pasangan yang Sedang Jatuh Cinta

Ia mengatakan bahwa simulasi tersebut merupakan contoh kegiatan pemungutan suara yang akan terjadi nanti.

Sebagai ketua KPU ia berharap agar kegiatan  ini dapat berjalan dgn aman dan lancar dan memohon para peserta agar bisa menyaksikan dengan seksama proses simulasi tersebut.

Polres ende simulasi pemungutan, perhitungan suara dan rekapitulasi hasil pemungutas suara di TPS dalam pemilu tahun 2024 tingkat kabupaten.
Polres ende simulasi pemungutan, perhitungan suara dan rekapitulasi hasil pemungutas suara di TPS dalam pemilu tahun 2024 tingkat kabupaten. (Humas polres ende)

Sementara itu Kapolres Ende AKBP I Gede Ngurah Joni M.,S.H.,S.I.K,M.H. mengatakan Kepolisian sangat mendukung agar proses pemilu ini bisa berjalan aman dan lancar.

" kepolisian sangat mendukung agar proses pemilu dapat berjalan dengan damai, oleh karena itu segala sesuatu harus dikoordinasikan lebih awal". Ucap AKBP I Gede Ngurah Joni M.,S.H.,S.I.K,M.H.

Baca Juga: 8 Rekomendasi Kado Terindah Valentine untuk Orang yang Kita Cinta Selain Coklat dan Bunga

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: posflores.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini