Shin Tae Yong Panggil Muhammad Rafli untuk Memperkuat Skuad Timnas Indonesia, Ini Alasannya

INDONESIATODAY
indonesiatoday.co.id


Shin Tae Yong Panggil Muhammad Rafli untuk Memperkuat Skuad Timnas Indonesia, Ini Alasannya

BANDUNG, INDONESIATODAY.CO.ID - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae Yong menjelaskan alasan dirinya mengambil striker Muhammad Rafli untuk memperkuat Skuad Garuda meski striker asal Arema FC tersebut tercatat belum pernah mencetak gol.

Baca Juga : Imbauan Khusus untuk Suporter Jelang Timnas Indonesia Vs Curacao, Larang Flare hingga Rasisme

Pertama, Shin Tae yong melihat adanya potensi dalam diri Rafli. Dia percaya striker asal Arema FC tersebut bisa tampil dengan baik saat melawan Tim Curacao.

“Untuk M Rafli, saya melihat dia pemain yang bagus dan potensial. Saya sebagai pelatih masih percaya dia bisa menunjukkan performa baik,” kata Shin Tae Yong dalam Press Conference Indonesia vs Curacao, Bandung, Jumat, 23 September 2022.

Baca Juga : Ketua PSSI Ingin Timnas Libas Curacao: Indonesia Menang, Peringkat di FIFA Naik! 

Kedua, meskipun selama di Arema FC M Rafli belum pernah mencetak gol, Shin Tae Yong melihat performa M Rafli di liga sebelumnya menunjukkan penampilan yang baik.

“Saya pikir M Rafli pemain yang bagus, potensial. Pada liga sebelumnya performa dia cukup baik,” ucap dia.

Alasan keempat, dia mengklaim dalam membuat tim tangguh faktor pemilihan pemain bukan menjadi faktor utama. Untuk membuat tim harus melihat secara keseluruhan, bukan melihat masing-masing pemain.

“Sebagai pelatih kepala saya tak hanya melihat masing-masing pemain, tetapi harus melihat keseluruhan tim,” kata dia.

“Jadi tolong jangan ada prasangka karena saya akan melihat tim secara keseluruhan bukan karena masing-masing pemain,” katanya.

Editor : Andre Purwanto

Sumber : celebrities.id
Note:
Apabila isi berita kurang lengkap dan tidak jelas, silahkan baca selengkapnya dengan klik tautan 'Lihat artikel asli' di atas. Jika terdapat kesalahan informasi pada berita ini, silahkan hubungi kami melalui email [email protected].
Klik disini untuk mengikuti akun Google News kami agar Anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya.
Komentar
Berita Terkait
Terpopuler Hari Ini