Shalat Dhuha Baca Surat Ini, Insyaallah Rezeki Datang dari Mana Saja Kata Ustaz Adi Hidayat

Wednesday, 19 June 2024
Shalat Dhuha Baca Surat Ini, Insyaallah Rezeki Datang dari Mana Saja Kata Ustaz Adi Hidayat
Shalat Dhuha Baca Surat Ini, Insyaallah Rezeki Datang dari Mana Saja Kata Ustaz Adi Hidayat


INDONESIATODAY.CO.ID - 
Menjalankan shalat dhuha bagi umat muslim hukumnya sunnah, jika dikerjakan dapat pahala. 


Dalam praktiknya, shalat dhuha dilaksanakan sejak matahari terbit atau waktu syurup. 


Ada baiknya, ketika shalat dhuha tetap membaca beberapa surat yang sebenarnya dianjurkan oleh Ustaz Adi Hidayat. 


Berikut surat-surat dalam Al-Qur'an, sehingga bisa dibacakan saat shalat karena mudah dipahami dan dihafal, salah satunya surat Ad Dhuha. Insyaallah bisa datangkan rezeki dari mana saja.


"Tidak ada keharusan baca surat Ad Dhuha. Jika anda hafal surat lainnya dipersilahkan," kata Ustaz Adi dikutip dari YouTubenya, Selasa (18/6/2024)


"Baca surat-surat yang dihafal, saya sarankan membaca ayat-ayat atau surat, sesuai konteks dan kebutuhan anda," sambungnya 


Memang diketahui, shalat dhuha itu bisa menggantikan shalat tasbih subuh. Anda bisa baca surat yang berkaitan tasbih, contohnya surat Al A'la dan An Nasr.


Dengan begini, bila anda bertujuan shalat dhuha untuk bisa mendatangkan rezeki. Maka bacalah surat-surat berkaitan rezeki.


"Misal ada 4 rakaat dhuha dengan izin Allah swt bisa permudah datangnya rezeki, jika shalatnya khusyuk, ikhtiar benar dan permohonan bagus," jelasnya 


Sementara untuk rezeki, berikut beberapa surat yang bisa jadi referensi insyaallah datangkan rezeki. Bisa anda baca saat shalat dhuha nanti kata Ustaz Adi.


"Misal ada ayat-ayat tentang rezeki Quran surat 51 ayat 22, ada Allah turunkan ke bumi di Quran surat kedua ayat 29, ada cara mencarinya di Quran surat kedua ayat 168," jelas Ustaz Adi Hidayat.


"Ada mempercepat mencarinya dengan iman sehingga datang dari Allah dengan cepat Quran surat kedua ayat 172, ada lebih cepat lagi dibuka rezeki langit dan bumi Quran surat 7 ayat 96," imbuhnya


Bahkan ada ayat jelaskan tentang rezeki, bisa datang dari berbagai sisi yang tak pernah diduga sebelumnya.


"Ada lagi dibuka dari kesulitan, rezeki datang dari sisi yang tidak kita duga Quran surat 65 akhir ayat kedua, sampai dengan awal ayat ketiga sampai awal ayat keempat," sambung Ustaz yang akrab disapa UAH itu. 


Sumber: tvone

BERIKUTNYA

SEBELUMNYA

Komentar

Artikel Terkait

Terkini