Sepak Terjang The Script, Band Alternative Rock Asal Irlandia yang Mendunia

INDONESIATODAY
indonesiatoday.co.id


Sepak Terjang The Script, Band Alternative Rock Asal Irlandia yang Mendunia

INDONESIATODAY.CO.ID - Band asal Irlandia, The Script kembali menyapa penggemarnya lewat konser bertajuk Greatest Hits 2022. Konser The Script ini digelar di Istora Senayan, Jakarta pada Jumat, 30 September hingga Sabtu, 1 Oktober 2022.

Tak hanya di Jakarta, The Scipt juga akan menyapa penggemarnya di Bandung pada Minggu (2/10/2022). Band yang dikenal dengan lagu "The Man Who Can't Be Moved" ini pun punya sejarah singkat hingga mendunia seperti sekarang ini.

The Script adalah band rock Irlandia yang dibentuk pada tahun 2001 di Dublin. Anggota band adalah Danny O'Donoghue, Mark Sheehan dan Glen Power.

Sang vokalis, Danny O'Donoghue lahir di Dublin pada 3 Oktober 1979. Masa kecil Danny begitu menyentuh setelah ia terpaksa putus sekolah untuk mengejar karier musik.

Baca Juga: Gemerlap Konser The Script: Digelar Dua Hari Berturut-turut, Diwarnai Telepon Mantan

Kala itu, Danny memulai kariernya di sebuah band bernama Mytown dengan Mark Sheehan. Ia kemudian hijrah ke LA dan mulai menulis lagu. Danny juga turut memproduseri artis terkenal seperti Britney Spears.

Mark Sheehan yang kini berperan sebagai gitaris telah berteman baik dengan Danny O'Donoghue sejak mereka masih anak-anak. Kedekatan itu yang membuat keduanya memutuskan menjadi rekan di band Mytown.

Selama band tersebut berjalan, Danny dan Mark kesulitan untuk mencari pelengkap band mereka, terutama untuk pemain drum. Akhirnya setelah cukup lama, mereka merekrut drummer Glen Power ke dalam grup band setelah kembali dari Los Angeles. 

Danny dan kawan-kawan pun membentuk band bernama The Script. Kegigihan mereka dalam mengejar karier di industri musik berhasil membuat The Script menjadi salah satu band alternative rock paling terkenal yang berasal dari Irlandia.

Pada tahun 2018 lalu, The Script melakukan tur untuk mempromosikan album mereka Freedom Child. Tak hanya itu, beberapa video klip mereka mengangkat banyak isu sosial dan erat dengan lingkungan.

Baca Juga: Mantan Pacar Penonton Ditelepon Vokalis The Script saat Konser, Warganet Heboh

Prestasi The Script juga tak main-main. Di tahun 2015, The Script berhasil meraup keuntungan dari 80.000 penggemar dan menghasilkan $4.9 juta dalam penerimaan box office yang dibagikan di antara band, tempat, dan promotor.

Salah satu single mereka, Hall of Fame berhasil menempati hot billboard di berbagai negara selama 2 tahun berturut-turut.  Selama kariernya, The Script telah merilis sejumlah album studio dengan berbagai judul.

Semua album itu pun berhasil memuncaki nomor 1 di tangga lagu Irlandia, terutama album #3 berhasil memuncaki posisi Nomor 1 di Inggris Raya pada tahun 2012.

Band ini juga telah memenangkan tiga Meteor Ireland Music Awards dan dua Penghargaan Musik Dunia. The Script juga dinominasikan untuk dua Penghargaan Brit.

Berikut ini album The Script:

The Script pada 2008Science & Faith pada 2010#3 pada 2012No Sound Without Silence pada 2014Freedom Child pada tahun 2017Sunsets and Full Moon pada tahun 2019Tales from The Script pada tahun 2011.

Kontributor : Dea Nabila

Sumber : suara.com
Note:
Apabila isi berita kurang lengkap dan tidak jelas, silahkan baca selengkapnya dengan klik tautan 'Lihat artikel asli' di atas. Jika terdapat kesalahan informasi pada berita ini, silahkan hubungi kami melalui email [email protected].
Komentar
Menarik untuk dibaca
Terpopuler Hari Ini