Sempat Terseret Kasus Seksual, Kapolres Batanghari Dimutasi ke Yanma Polri

INDONESIATODAY
indonesiatoday.co.id


Sempat Terseret Kasus Seksual, Kapolres Batanghari Dimutasi ke Yanma Polri Jakarta: Kapolres Batanghari AKBP Mochammad Hasan dimutasi ke Pelayanan Markas (Yanma) Polri. Mutasi tertuang dalam surat telegram bernomor: ST/2046/IX/KEP./2022.

"Iya betul (surat telegram itu)," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi, Senin, 26 September 2022.

Namun, tidak disebutkan alasan AKBP Mochammad Hasan dipindah ke jabatan lebih rendah. Namun, dia sempat terseret kasus pelecehan seksual dan perbuatan mesum dengan wanita di rumah dinas.

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri Kombes Nurul Azizah juga belum mengetahui alasan mutasi jabatan AKBP Mochammad Hasan. Dia akan menyampaikan bila sudah dapat informasi.

"Untuk kenapa beliau dipindahkan ke Yanma, kami belum terinformasi. Nanti kalau misalnya sudah ada update kami sampaikan," ujar Nurul di Mabes Polri, Jakarta Selatan. Baca: 3 Wakapolda Dimutasi, Polri: Penyegaran

Sebelumnya, masyarakat melaporkan Kapolres Batanghari ke Propam. AKBP Hasan telah disanksi oleh Propam atas perbuatannya. Dia diberi sanksi disiplin berupa teguran tertulis dan penundaan mengikuti pendidikan. 

AKBP Hasan juga tidak mengelak terkait pencatutan dirinya di sebuah akun Tiktok @Yourlady666 soal pelecehan seksual itu. Bahkan, ia mengaku sudah disidang dan diberi sanksi oleh Propam dan masalah dianggap selesai.

Sumber : medcom.id
Note:
Apabila isi berita kurang lengkap dan tidak jelas, silahkan baca selengkapnya dengan klik tautan 'Lihat artikel asli' di atas. Jika terdapat kesalahan informasi pada berita ini, silahkan hubungi kami melalui email [email protected].
Komentar
Menarik untuk dibaca
Terpopuler Hari Ini