Sempat Kabur, 1 Muncikari dan 6 PSK Ditangkap Satpol PP di Grogol Petamburan

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah Pekerja Seks Komersial (PSK) di Grogol Petamburan, Jakarta Barat, melarikan diri saat hendak ditertibkan petugas Satpol PP.

Petugas Satpol PP tengah melakukan operasi gabungan di sejumlah titik di Kecamatan Grogol Petamburan pada Rabu (24/11/2021) menjelang tengah malam.

Kepala Satpol PP Kecamatan Grogol Petamburan, Rusliyanto, mengatakan, operasi tersebut dilakukan mulai pukul 22.00 WIB hingga tengah malam.

Baca juga: Polisi Pangkat AKBP Diserang Oknum Ormas Pakai Senjata Tajam, Luka Robek di Kepala

Dari operasi tersebut, meski sejumlah orang melarikan diri, pihaknya berhasil mengamankan seorang terduga muncikari dan enam orang PSK dari dua lokasi berbeda, yakni Tubagus Angke dan Kali Sekretaris.

"Pada saat kita operasi penertiban semalam itu ada mucikarinya satu orang, enam orang PSK," jelas Rusliyanto saat dikonfirmasi, Kamis (25/11/2021).

Selain pekerja seks, Rusliyanto menyebut petugas juga mengamankan seorang psikotik atau orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Rusliyanto mengatakan di kawasan tersebut memang kerap dijadikan tempat mangkal para pekerja seks untuk mencari hidung belang.

"Memang tempat untuk menjajakkan dirinya disitu," ungkapnya.

Baca juga: Alasan Anies Baswedan Lebih Suka Bicara dengan Deddy Corbuzier Dibanding Wartawan

Setelah diamankan, para PSK dan muncikari tersebut dibawa ke panti sosial untuk dilakukan pembinaan di wilayah Kembangan, Jakarta Barat.

"Dibawa ke Panti Sosial untuk dilalukan pembinaan dari Dinas Sosial," tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Artikel Asli
Dipublikasikan pada 25 Nov 2021 20:07 PM
Sumber: kompas.com
IndonesiaToday merupakan situs agregator berita yang mengambil informasi dari berbagai sumber berita terpercaya dan menampilkannya dalam satu situs. Semua informasi yang ditampilkan adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis berita (sumber).
Komentar
Rekomendasi untuk Anda
Paling banyak dibaca hari ini